Internet Explorer Dipastikan Ditutup Mulai Tahun Depan

0
868
Internet Explorer 11
Copyright ©lupa

Microsoft Resmi Hentikan IE Tahun Depan

Oketekno – Walaupun kita tidak begitu mengandalkannya, akan tetapi Internet Explorer merupakan salah satu aplikasi peramban bagi para pengguna Windows yang sangat membantu, terlebih saat pertama kali pemasangan sistem operasi.

Akan tetapi karena sudah cukup tertinggal dengan penggunaan teknologi kurang memuaskan, akhirnya Microsoft memutuskan menghentikan dukungan aplikasi yang sering disebut IE ini. Tahun ini raksasa software tersebut juga mulai bertahap menghentikan dukungannya terhadap layanan online seperti Microsoft 365 misalnya.

Baca Juga: Game Microsoft Flight Simulator Mulai Bisa Diunduh

Disebutkan kalau Microsoft akan menghentikan dukungan dari IE ini pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Dengan dihilangkannya dukungan peramban ini di layanan Microsoft 365, menjadikan pengguna Outlook, OneDrive, atau Office 365 tidak lagi bisa menggunakan peramban Internet Explorer lagi di layanan online tersebut.

Internet Explorer 11 Apps
Copyright ©Microsoft

Bukan cuman itu saja, melainkan Microsoft juga sudah mulai menghentikan dukungan Internet Explorer ini di platform kolaborasi Teams, dimana tenggat waktunya dipercepat sehingga kini menjadi 30 November 2020 paling akhir.

Baca Juga: Microsoft Kembali Perbarui Tampilan Windows 10

Akan tetapi bagi kalian yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dan memanfaatkan aplikasi seperti Office 365 atau lainnya dari Microsoft dengan dukungan peramban sebagai memaksimalkan fungsi. Tidak perlu khawatir, karena memang pada versi terbaru W.10 tidak lagi menggunakan IE sebagai aplikasi peramban.

Pihak Microsoft telah menggantinya dengan Microsoft Edge yang diklaim memiliki performa dan kemampuan pencarian lebih baik daripada generasi sebelumnya. Aplikasi ini tetap mengalami pembaruan secara bertahap untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik.

Beberapa update akan digulirkan bersamaan pembaruan sistem operasi Windows 10, dan kalian bisa memeriksanya di setting>> update. Ketika kalian tengah tidak begitu menggunakan Laptop/ Komputer, disarankan memeriksa pembaruan ini untuk mendapatkan performa lebih optimal dari OS dan sederet aplikasi pendukung yang ditawarkan oleh Microsoft.

Microsoft selalu memperhatikan keamanan pengguna, dimana bukan cuman Internet Explorer saja yang dilakukan penghentian layanan, melainkan Edge versi lawas yang belum menggunakan mesin Chromium juga dihentikan dukungannya. Akan tetapi ini tidak berasa, karena saat dihentikan dukungannya pengguna sudah berada di versi yang lebih baru.

baca juga: Microsoft Mulai Kesampingkan Pengguna Windows 10 Versi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.