BlackBerry Siap Rilis Smartphone Lagi, Jaringan 5G dan Keyboard Fisik?

0
488
Copyright ©Android Police

Sempat Dikabarkan Berhentik, BlackBerry Bakal Punya HP Android Baru Lagi

Oketekno – Bisa dikatakan sudah lama tidak terdengar informasi dari BlackBerry terkait pembuatan perangkat terbarunya. Bahkan pada awal tahun 2020 kemarin TCL selaku pemegang lisensi resminya, telah mengumumkan menyetop penjualan Smartphone pada bulan Agustus 2020.

Akan tetapi ternyata pada bulan ini malah ada kejutan, dimana melalui kemitraan baru antara BB, OnwardMobility, dan juga FIH Mobile, akan ada perangkat terbaru yang dirilis berbasis Android dengan dukungan jaringan 5G di sejumlah pasar. Uniknya, HP Android ini nantinya akan tetap hadir dengan ciri khas-nya, keyboard QWERTY secara fisik.

Baca Juga: Muncul Performa Redmi Note 10 dengan Chip Dimensity 820

Sebagaimana perencanaan yang telah dibuat, Smartphone 5G ini nanti akan rilis pada paruh pertama tahun 2021 mendatang di Amerika Utara dan Eropa terlebih dahulu. Dan tidak menutup kemungkinan juga akan hadir di sejumlah pasar Asia bila memang kondisinya mendukung.

Smartphone 5G BB
Copyright ©The Verge

Berdasarkan keterangan dari Peter Franklin selaku CEO OnwardMobility, BlackBerry ini dikenal sebagai perangkat Android yang mampu melindungi komunikasi, privasi, dan data penggunanya. Dirinya juga mengatakan kalau ini merupakan kesempatan luar biasa dalam menawarkan perangkat Smartphone baru, karena mendapatkan dukungan dari vendor besar.

Baca Juga: Muncul Spesifikasi OPPO A53 Menjelang Perilisannya

Disamping itu, John Chen selaku Executive Chairman and CEO BlackBerry menjelaskan kalau disematkannya keyboard fisik di calon Smartphone 5G terbaru ini yaitu sebagai keamanan. Akan tetapi ia tidak memberikan keterangan detail soal sistem keamanan seperti apakah yang dimaksud.

Bocoran awal yang dikatakan soal ponsel baru dari BB ini diantaranya yakni membawa sistem operasi Android, jaringan 5G, keamanan selevel enterprise dan pemerintah, dan juga keyboard fisik. Sedangkan kemungkinan segmen yang menjadi targetnya yakni kelas menengah atau flagship.

Kemudian dalam wawancaranya bersama The Register, disebutkan oleh Franklin bahwasanya Smartphone 5G dari BlackBerry yang akan rilis tahun depan ini akan membawa desain poni sebagai tempat kamera selfie. Seperti apakah perangkat ini nantinya? Kita tunggu perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: HP Dengan Keamanan Privasi Pengguna Terbaik di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.