Cara Mengaktifkan Dua Nomor WhatsApp di Satu HP Tanpa Aplikasi Bajakan

0
982
Trik Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Tanpa Menghapusnya
Copyright ©Tread Topic

Trik Mengaktifkan Dua Nomor Sekaligus di Satu Smartphone

Oketekno – Mungkin jarang sekali saat ini yang memiliki Smartphone satu saja, apalagi kalangan anak muda. Sehingga menjadikan mereka dapat mengaktifkan dua nomor di WhatsApp dengan mudah dan tanpa mengganggu satu sama lain.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa keadaan memaksa kalian harus menggunakan satu ponsel saja, misal seperti ketika bepergian atau dalam situasi yang cukup sulit. Dikarenakan akan kerepotan juga kalau harus membawa 2 ponsel sekaligus kemana-mana.

Baca Juga: Marak Kasus Pembajakan WhatsApp, Kenali Nih Tanda-Tandanya

Bagi kalian yang menginginkan mengaktifkan dua nomor sekaligus dalam satu perangkat, tidak perlu khawatir. Karena ada cara mudah untuk itu, dimana tidak perlu aplikasi bajakan yang berpotensi membahayakan perangkat kalian. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya.

WhatsApp Duo
Copyright ©Istimewa

Trik Aktifkan Dua Nomor WhatsApp di Satu Ponsel

Mungkin bisa saja sih menggunakan aplikasi clone dimana bisa anda simak pembahasan detailnya melalui tautan ini. Akan tetapi beberapa pengguna merasa masih kurang puas, karena beberapa alasan. Untuk itu bisa pakai W.A Business saja sebagai alternatif lainnya.

Baca Juga: Cara Melihat Status Terakhir Dilihat di WhatsApp Teman yang Disembunyikan

Perlu diketahui bahwasanya aplikasi W.A Messenger reguler dengan versi Business ini bisa dipasang secara bersamaan di satu perangkat, dan dapat digunakan untuk mengaktifkan nomor yang berbeda. Jadi kalian bisa mengaktifkan dua akun sekaligus dalam satu ponsel.

  • Pertama, kalian bisa unduh aplikasi yang berbeda, misal kalau sudah ada W.A Messenger maka tinggal pasang versi Business lewat Google Play Store ataupun App Store
  • Kemudian, buka aplikasinya dan masuk seperti biasa dengan nomor yang sudah aktif sebelumnya
  • Setelah itu kalian bisa tunggu proses pemulihan, ini memakan waktu beberapa lama tergantung daripada besarnya data dan kecepatan akses internet kalian
  • Selesai, dengan begitu nomor kalian yang aktif di ponsel lain akan langsung log out karena kendali dialihkan ke perangkat yang tengah dipegang

Tidak perlu khawatir ada perubahan, karena nomor akun yang digunakan untuk WhatsApp Business dan Reguler ini tidak begitu berbeda. Kalian tetap bisa berkomunikasi seperti biasa dengan pengguna lain, karena versi business ini cuman menawarkan beberapa fitur tambahan untuk mempermudah penjualan barang/jasa kalian.

baca juga: Cara WhatsApp Business Agar Bisa Kirim Pesan Otomatis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.