Samsung Galaxy Note Series Sudah Tamat Tahun Depan?

0
414
Samsung Galaxy Note 20 Ultra Red
Copyright ©YouTube

Samsung Bakal Hentikan Note Series?

Oketekno – Di setiap tahun ada 2 model premium yang ditawarkan, yakni Samsung Galaxy Note dan Galaxy S series. Akan tetapi tahun kemarin variannya berubah menjadi 3 karena ada Samsung Galaxy Fold yang hadir perdana sebagai ponsel layar lipatnya.

Bukannya berkurang, melainkan tahun ini lebih banyak lagi karena ada dua generasi ponsel layar lipat yang dihadirkan juga. Pada awal tahun kemarin ada Samsung Galaxy Z Flip yang hadir bersamaan dengan perilisan Galaxy S20 series. Kemudian kemarin lalu ada Galaxy Z Fold 2 yang hadir bebarengan dengan Galaxy Note 20 series.

Baca Juga: Huawei Rilis Tablet Murah Sejutaan Untuk Belajar Online di Indonesia

Akan tetapi tahun depan sepertinya bakal ada pengurangan dari sang vendor asal Korea Selatan tersebut. Dimana kabarnya Galaxy Note series sudah tamat, dan tidak akan ada generasi penerus dari Phablet yang khas dengan S-Pen canggihnya tersebut.

Galaxy Note 20 Ultra Screen
Copyright ©detikINET

Pada tahun 2021 mendatang, diberitakan kalau Samsung cuman akan menawarkan Galaxy S21 series saja di awal tahun. Kemudian beberapa Smartphone layar lipat besutannya akan tetap berlanjut dengan menawarkan model-model terbaru penuh inspiratif.

Baca Juga: Harga dan Bonus Samsung Galaxy Tab S7 Series di Indonesia

Sehingga pada paruh pertama tahun depan diperkirakan akan rilis Samsung Galaxy S21 series, dimana sekarang ini kabarnya tengah dalam perkembangan dengan kode M1, N2, dan O3. Dikarenakan Samsung Galaxy Note series sudah tidak ada lagi, maka S-Pen nantinya akan diadopsi oleh varian tertinggi dari sang adik, yakni Galaxy S21 Ultra.

Dengan dihadirkannya S-Pen pada model bawahnya persis ini menjadikan ciri khas dari Note series masih ada, hanya saja untuk penamaannya yang tidak lagi dipakai. Sebab, selama ini yang paling estetik dalam membedakan kedua seri tersebut yakni kehadiran S-Pen canggih yang terus alami pembaruan beberapa tahun terakhir ini.

Kemudian para paruh ketiga mendatang, Samsung Galaxy Note series akan ditiadakan dan sebagai gantinya cuman ada Samsung Galaxy Z Fold 3 saja. Sebagai ponsel layar lipat, perangkat ini kabarnya juga akan dilengkapi dengan S-Pen juga agar aksesoris ini terus mengalami perkembangan.

baca juga: Fitur Samsung Galaxy Note 20 yang Kini Hadir di Galaxy S20 Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.