ASUS Zenfone 7 Rilis Bersama Versi Pro dengan 3 Kamera Flip

0
373
ASUS Zenfone 7 Release
Copyright ©ASUS

ASUS Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro Resmi Dirilis

Oketekno – Sebagaimana yang telah diterangkan dalam beberapa bocoran sebelumnya, bahwa ASUS akan meluncurkan dua ponsel terbarunya setelah ROG Phone 3 dirilis. Dan benar saja dimana kemarin ada ASUS Zenfone 7 yang resmi rilis bersamaan dengan versi Pro.

Keduanya merupakan varian upgrade dari ASUS Zenfone 6 yang sudah rilis sejak tahun kemarin, dan untuk desainnya sendiri masih sama, yakni menggunakan kamera flip sebagai andalannya. Dengan begitu pengguna mendapatkan kesempatan dapatkan hasil jepretan atau rekaman video dalam kualitas sama, dari depan atau belakang.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 3 Dirilis, Black Shark Pepet dengan Produk Barunya

Hanya saja untuk jumlah kameranya yang bertambah, dari yang sebelumnya cuman ada dua lensa, sekarang ini menawarkan 3 lensa kamera. Dan resolusinya sendiri sama antara model reguler dengan varian Pro, diantaranya yakni 64MP + 12MP Ultra Wide + 8MP telephoto dengan 3x optical zoom.

ASUS Zenfone 7
Copyright ©ASUS

Akan tetapi untuk fitur kameranya tidak sama, lantaran Optical Image Stabilization (OIS) cuman ditawarkan pada varian pro saja, sedangkan untuk varian reguler tidak memiliki fitur OIS tersebut. Dan soal ketahanannya, Flip camera pada ASUS Zenfone 7 ini lebih kuat daripada generasi sebelumnya.

Baca Juga: Xiaomi Ingin Ciptakan Smartphone dengan Kamera Juling dan Bergerak

Diklaim oleh ASUS bahwa kamera tersebut bisa tahan untuk diputar hingga 200.000 kali, dimana ini dua kali lebih awet dibandingkan dengan modul putar dari Zenfone 6. Dan beberapa fitur kamera canggih lain yang turut dihadirkan yakni seperti video 8K 30fps, video 120fps, dan dual LED Flash.

Layar yang dipakai sama, gunakan panel AMOLED 6.67 inci dengan refresh rate 90Hz dan terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Perbedaannya yakni di sisi performa, yang mana varian reguler membawa chipset Snapdragon 865. Sedangkan model Pro setara dengan ASUS ROG Phone 3, yakni ditenagai oleh chip Snapdragon 865+.

Kapasitas baterai yang tertanamkan sama, sebesar 5.000 mAh, dan harga ASUS Zenfone 7 dibanderol 21.990 dollar Taiwan atau sekitar Rp 11 jutaan untuk versi 6GB/ 128GB, dan 23.990 dollar Taiwan atau sekitar Rp 12 jutaan untuk versi 8GB/ 128GB. Dan Zenfone 7 Pro menawarkan harga 27.990 dollar Taiwan atau sekitar Rp 14 jutaan.

baca juga: ASUS ROG Phone 3 Beneran Rilis dengan RAM Hingga 16GB, Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.