Disebut Beda, Beginikah Desain Smartphone Layar Lipat Apple?

0
443
Smartphone Layar Lipat iPhone
Copyright ©YouTube

Desain Smartphone Layar Lipat Apple Terungkap

Oketekno – Dikarenakan perkembangan teknologi, menjadikan bentuk perangkat Smartphone sekarang semakin berbeda-beda. Salah satu yang dianggap paling canggih yakni terkait Smartphone Layar Lipat, dimana perangkat ini menawarkan desain yang lebih keren daripada ponsel konvensional.

Bahkan sekarang ini di Indonesia juga sudah ada beberapa model yang rilis, yakni seperti Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip sudah beredar di pasaran. Kemudian ada juga pesaingnya Huawei Mate X yang sudah mulai diperkenalkan di Tanah Air.

Baca Juga: Banyak Fans Apple Bakal Upgrade iPhone

Akan tetapi kalau di pasar global, tentu sudah ada lebih banyak lagi, dimana ada juga Samsung Galaxy Z Fold dan juga Motorola Razr. Berkaitan dengan hal demikian, sepertinya Apple tidak mau kalah dengan sederet vendor top lain untuk membuat Smartphone layar lipat.

paten Apple
Copyright ©Patently Apple

Memang sih pernyataan seperti itu sudah beredar sejak beberapa bulan lalu, akan tetapi kali ini Jon Prosser yang merupakan youtuber pembocor seputar gadget milik Apple dengan cukup akurat ini telah memperkuat informasi terkait Smartphone layar lipat yang tengah dikembangkan.

Dalam unggahan Twitter terbarunya, ia menjelaskan kalau vendor asal Amerika Serikat tersebut tengah menyiapkan perangkat lipat alias “Foldable iPhone”. Cuman, untuk perangkat yang tengah dikembangkan tersebut tidak sama seperti ponsel layar lipat pada umumnya.

Baca Juga: Apple Rela Korbankan Baterai Demi 5G dan Harga Terjangkau iPhone 12?

Sebagaimana berpacu pada paten Apple terhadap kantor paten AS (USPTO) pada awal tahun 2019 lalu, dan baru rilis 16 Juni 2020 kemarin, Jon menjelaskan kalau Apple nantinya akan mengandalkan engsel (hinge) yang disebut sebagai fabric hinge sebagai ponsel lipat besutannya.

Bukan cuman ada satu layar lipat saja, melainkan engsel ini disebut berguna untuk menggabungkan dua layar berbeda, serupa seperti Microsoft Surface Duo. Dimana sekaligus ini nantinya mampu untuk menghalangi material kecil untuk masuk ke bagian dalam engsel, dimana dapat mengganggu kinerja dari perangkat.

Jon juga mengklaim kalau kedua layar ini nanti akan terlihat seperti menyatu saat dibentangkan, dan bisa dilipat dengan mudah serta lebih kuat dibanding layar lipat pada umumnya. Akankah Apple akan mewujudkan desain Smartphone Layar Lipat seperti itu? Belum ada tanggapan sama sekali dari pihak terkait juga.

baca juga: Epic Games Mau Cari Teman Untuk Melawan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.