SONY Xperia 8 Lite Dirilis dengan Spek Mirip Xperia 10

0
439
SONY Xperia 8 Lite
Copyright ©PhoneArena

Harga dan Spesifikasi SONY Xperia 8 Lite

Oketekno – Dari penamaannya saja mungkin sudah bisa ditebak kalau perangkat berikut menyasak segmen harga yang lebih terjangkau daripada varian normal. Memang benar demikian, dimana SONY Xperia 8 Lite rilis di segmen entry-level.

Akan tetapi untuk spesifikasi dan tampilannya tidak jauh berbeda daripada varian yang lebih tinggi. Disebutkan kalau Xperia 8 Lite ini menawarkan tampilan dan spesifikasi yang mirip banget dengan SONY Xperia 10. Hanya saja untuk kemampuan kameranya yang mengalami perbedaan.

Baca Juga: Game Konsol SONY PS5 Sudah Mulai Bisa Dipesan, Tapi…

Dimana Smartphone murah terbaru dari SONY ini menawarkan kamera depan beresolusi 8MP saja. Sedangkan dual kamera belakangnya masing-masing beresolusi 12MP + 8MP depth sensor. Ini tipis dibanding Xperia 10 yang menawarkan setup kamera 13MP + 5MP depth sensor.

Xperia 8 Lite
Copyright ©PhoneArena

Berbeda dengan Redmi 9 atau ponsel terbaru pada umumnya, dikarenakan susunan kamera SONY Xperia 8 Lite ini secara horizontal dalam sebuah wadah yang ditempatkan tepat di bagian tengah body belakangnya, lengkap dengan LED Flash sebagai pendukungnya.

Lalu untuk layar menggunakan panel LCD dengan luas 6 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio panjang seperti biasanya, 21:9. Dan di bagian atas ataupun bawahnya masih membawa bezel dengan ukuran yang lebih lebih besar daripada Smartphone saat ini.

Baca Juga: SONY Jelaskan Stik PS4 Tidak Bisa Dihubungkan ke PS5

Kemudian untuk performanya, mengandalkan chip processor Snapdragon 630 dengan dukungan memori penyimpanan internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie.

Dan masalah daya telah menawarkan baterai berkapasitas tidak besar layaknya Realme C12 atau pesaing lain di kelasnya, karena cuman ada kapasitas 2.870 mAh saja dengan pegisian daya melalui USB-C di bagian bawahnya.

Harga SONY Xperia 8 Lite dibanderol 29.800 Yen atau sekitar Rp 4.1 juta, dan rencananya baru akan dijual di Jepang pada tanggal 1 September mendatang dalam opsi warna Hitam dan Putih. Tidak diketahui pasti apakah ponsel ini hadir di global atau tidak.

baca juga: SONY Konfirmasi Penggantian Nama Perusahaannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.