Iklan Facebook di iOS 14 Berantakan, Pendapatannya Menurun!

0
249
Facebook Apps
Copyright ©REQnews

Iklan Facebook iOS 14 Tidak Beraturan

Oketekno – Sudah menjadi hal biasa dan tak asing lagi bahwa perusahaan Apple sangat menjaga dengan ketat terkait produk miliknya. Dimana perangkat tersebut selalu dijaga masalah keamanan, salah satunya yakni melalui sistem operasi iOS yang tersematkan pada perangkat iPhone.

Sebenarnya perusahaan Apple sudah kena gugatan terkait protes pengiklan lantaran mereka susah bahkan tidak bisa menayangkan iklan pada platform berikut. Dan iOS 14 yang merupakan sistem operasi terbarunya, diketahui akan sama saja seperti sebelumnya untuk menjaga privasi pengguna.

Baca Juga: Benedetta Bisa Didapatkan Gratis di Mobile Legends

Hal ini menjadikan Facebook angkat bicara, dimana dengan adanya perubahan privasi mendatang, perusahaan telah memberikan peringatan terhadap para pengiklan bahwa pihaknya bisa saja mengalami penurunan pendapatan mencapai 50% lantaran penerapan sistem tersebut.

Facebook Ads
Copyright ©KumaBlog

Itu tidak lain dikarenakan pada iOS 14, perusahaan Apple telah memberikan opsi terhadap pengguna untuk melakukan pencegahan terhadap iklan untuk melacak pengguna di seluruh aplikasi ataupun situs web. Dengan demikian, iklan jelas akan berantakan lantaran pengguna tidak bisa mendapatkan penayangan iklan yang sesuai berdasarkan minatnya.

Baca Juga: TikTok Ingin Dibeli Oleh Layanan Ini, Tapi Malah Ditolak!

“Meskipun sulit untuk mengukur dampak terhadap penerbit dan pengembang pada saat ini dengan begitu banyak yang tidak diketahui, dalam pengujian kami telah melihat lebih dari 50% penurunan pendapatan penerbit Audience Network ketika personalisasi dihapus dari kampanye pemasangan iklan seluler,” begitulah keterangan dari Facebook dilansir dari Ubergizmo.

Walaupun demikian, pihak perusahaan tetap berjuang dan mencari solusi terkait perubahan besar yang terjadi pada iOS 14 tersebut, bertujuan agar pendapatannya tidak terlalu drastis mengalami penurunan, dan bisnisnya juga masih bisa terselamatkan atas pembatasan penayangan iklan oleh perangkat Apple.

Terlepas dari pembicaraan terkait penayangan iklan Facebook, untuk sistem operasi iOS 14 ini sendiri kabarnya akan rilis pada musim gugur mendatang bersamaan dengan pengumuman perilisan perangkat iPhone 12. Untuk mendapatkan informasi terkait fitur baru apa saja yang akan dihadirkan, bisa nantikan perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Facebook Hadirkan Tempat Khusus Untuk Jualan di Halaman Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.