Update Mobile Legends Bikin Jaringan Sering Lag, Begini Cara Mengatasinya

0
567
Ling Mobile Legends Wallpaper
Copyright©UHDPaper

Cara Mengatasi Jaringan Patah-Patah di Mobile Legends

Oketekno – Memang sih untuk game online akan menawarkan pembaruan secara berkala agar para pemain tidak mengalami kebosanan ketika bermain. Walaupun begitu, tidak semua pembaruan ini langsung nyaman untuk dinikmati, seperti yang terjadi dala pembaruan terbaru dari dari game Mobile Legends berikut.

Dimana kebanyakan pemain merasakan patah-patah, bahkan untuk jaringannya sendiri putus nyambung terus, sehingga membuat emosi pemain naik pitam. Padahal kalau masalah jaringan umum sih lancar, karena buat browsing juga tidak masalah.

Baca Juga: OPPO F17 Pro Dipastikan Rilis Minggu Depan dengan Spek Menggoda

Sebagian pemain merasakan patah-patah yang cukup parah ketika melakukan respawn dari menunggu kematian. Dan pada saat respawn dan ingin geser map melihat situasi pertandingan, tiba-tiba game ngelag atau bahkan ngeframe tanpa sebab.

Perbaiki Lag
Copyright ©Spin

Untuk kejadian yang parah terjadi pada perangkat HP Android, sedangkan pengguna iPhone mungkin cuman beberapa kalangan saja yang merasakan masalah demikian. Nah, bagi kalian yang tidak ingin permasalahan seperti ini berkelanjutan, bisa simak beberapa tips berikut.

Baca Juga: WhatsApp Kini Lebih Baik Setelah Tambal Celah Keamanan

  1. Hapus Data Cache

Pertama kalian bisa berhenti terlebih dahulu dari game, jika permainan sudah selesai. Atau mungkin tutup seluruh aplikasi yang sedang dijalankan juga untuk sementara waktu. Sehingga resource bisa lebih fokus pada game Mobile Legends.

Ketika permainan sudah selesai, baru kalian hapus data cache dari aplikasi game tersebut dan diamkan terlebih dahulu selama 5-10 menit, dan baru buka kembali permainannya.

  1. Paksa Main

Cara berikutnya yakni kalian bisa tetap memaksa untuk bermain meski patah-patah sekalipun. Dikarenakan rata-rata kejadian ini cuman terjadi beberapa saat saja. Sehingga kalian masih tetap bisa bermain cukup nyaman setelah beberapa waktu.

  1. Uninstall dan Download Ulang

Kalau mungkin ingin coba cara lebih ekstrem, kalian bisa hapus terlebih dahulu permainannya, kemudian baru install kembali. Namun sebelum itu, kalian harus pastikan kalau akun sudah terkaitkan dengan google, atau akun sosial media lainnya.

Dikarenakan mengunduh dari awal, jelas saja kalian butuh kuota internet yang besar, lebih dari 2GB untuk mengunduh versi penuhnya.

Kurang lebih itulah beberapa cara mengatasi jaringan patah-patah saat main Mobile Legends setelah update kemarin. Selamat mencoba.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Direkomendasikan Google Untuk Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.