Apple Tutupi Usaha Facebook Beritahukan Soal Ini ke Pengguna

0
261
Facebook Samsung
Copyright ©JT

Facebook Ditutupi Apple Saat Coba Beritahukan Ini ke Pengguna

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini memang perusahaan Apple tengah dilanda permasalahan yang mana membuat para pengembang membangkang terhadap apa yang telah dilakukan terhadap layanannya. Tidak terkecuali Facebook yang belum lama ini juga kena semprot oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Raksasa sosial media ini telah memberitahukan terhadap para penggunanya, kalau Apple akan mengambil sebesar 30% dari pembelian yang dilakukan melalui App Store. Dan ternyata hal yang demikian dilarang oleh pemilik toko aplikasi ini.

Baca Juga: Kabar Buruk Pemain Game Fortnite di Perangkat iPhone

Bukan cuman itu saja, melainkan pesaing Twitter ini diperintahkan untuk menghapus pesan tersebut, sehingga tidak ada jejak terkait pemberitaan yang demikian. Dikatakan kalau Apple melakukan tindakan tersebut, dengan mengutip aturan terkait menampilkan informasi yang tidak relevan terhadap pengguna.

Facebook
Copyright ©Medcom

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita harus memiliki pilihan untuk membantu orang memahami ke mana uang yang mereka maksudkan untuk bisnis kecil sebenarnya. Sayangnya Apple menolak pemberitahuan transparansi kami sekitar pajak 30%, tetapi kami masih berupaya untuk membuat informasi itu tersedia di dalam pengalaman aplikasi,” begitulah pernyataan Facebook mengutip dari Reuters.

Berkaitan dengan hal ini, Apple masih belum memberikan tanggapan terkait informasi ini. Dan tidak tahu kedepannya seperti apa, yang mana tidak menutup kemungkinan hal serupa dilakukan terhadap Epic Games akan diterapkan juga pada perusahaan sosmed berikut.

Baca Juga: Komitmen WhatsApp Terkait Penyebaran Hoax di Layanan Miliknya

Perlu diketahui bahwa pada awal bulan Agustus kemarin, perusahaan dibawah pimpinan Mark Zuckerberg ini berencana untuk meluncurkan alat baru yang memungkinkan influencer dan bisnis lainnya untuk melaksanakan acara online berbayar sebagai salah satu bentuk untuk mengimbangi pendapatan yang hilang selama pandemi virus corona kemarin.

Atas hal tersebut, induk perusahaan WhatsApp ini telah meminta keringanan terhadap Apple untuk membebaskan biaya 30% yang dikenakan oleh Apple terhadap pembelian dalam aplikasi, dan memberikannya kepada pelaku bisnis. Akan tetapi permintaan yang demikian telah ditolak oleh perusahaan Apple.

Facebook sebenarnya sudah berusaha untuk memberikan pemberitahuan soal potongan 30% kepada pengguna, akan tetapi itu tidak berhasil lantaran pembungkaman dari Apple tersebut. Hal serupa juga berusaha diterapkan di Google Play Store, namun pesan ini juga tidak tampil.

baca juga: Facebook Messenger Bisa Ubah Latar Belakang Pengguna Saat Video Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.