Bukan Cuman Fortnite, Saudara Semuanya Kini Dilenyapkan dari App Store

0
319
Super! Spesifikasi Minimum HP Android Untuk Mainkan Game Fortnite
Copyright ©GAMEBROTT

Epic Games Ditangguhkan dari App Store

Oketekno – Informasi terkait pemblokiran game Fortnite dari App Store masih belum juga mereda dan diselesaikan, akan tetapi kini sudah muncul lagi permasalahan baru yang membuat developer Epic Games semakin kelabakan dalam menghadapi Apple.

Diketahui kalau hubungan antara Epic Games dengan Apple ini mulai memanas, hingg a pada akhirnya akun developer tersebut telah ditangguhkan dari App Store. Sehingga ini mengakibatkan seluruh game buatan Epic telah lenyap dari toko aplikasi untuk para pengguna perangkat berbasis iOS ini sejak hari Jum’at, pekan kemarin.

Baca Juga: Update Mobile Legends Bikin Jaringan Sering Lag, Begini Cara Mengatasinya

Ketika dilakukan uji coba mengetikkan Epic, maka tidak muncul hasil pencarian di App Store. Dan Apple memang sudah mengkonfirmasi terkait pemblokiran tersebut. “Dengan berat hati kami harus membatasi akun Epic Games di App Store,” begitulah terangnya.

Samsung Galaxy A80 Fortnite
Copyright ©YouTube

Langkah yang dilakukan Apple setelah menendang Fortnite dari toko aplikasinya ini masih sejalan dengan perintah pengadilan, dimana memperbolehkan Apple tetap memblokir game tembak-tembakan tersebut dari App Store. Hanya saja yang tidak diperkenankan yakni pemblokiran terhadap Unreal Engine, yang merupakan mesin pengembang game yang digunakan oleh banyak developer lain.

Baca Juga: Game The Witcher: Monster Slayer Bakal Hadir di Android dan iOS, Mirip Game Fenomenal Ini

Walaupun sebenarnya masih cukup terselamatkan, akan tetapi Epic Games ketika ditangguhkan dari App Store ini menjadi salah satu pukulan yang cukup besar. Dikarenakan pihaknya akan mengalami masalah kerugian finansial, dan bahkan Sensor Tower memperkirakan kalau sudah ada 159 juta unduhan aplikasi game mobile sejak Januari 2012 di App Store.

Untuk total consumer spending yang dihasilkan Epic dari App Store ini diperkirakan sebesar 1,2 miliar USD atau sekitar Rp 17,4 triliun. Dimana dari jumlah keseluruhan ini, sebanyak 360 juta USD atau sekitar Rp 5,2 triliun diantaranya telah masuk ke kantong Apple lantaran kebijakan dari toko aplikasinya.

Hal inilah yang dipermasalahkan Epic Games sehingga Fortnite diblokir dari App Store. Dan bahkan langkah serupa juga telah dilakukan oleh Google Play Store yang memiliki peraturan serupa terkait hal tersebut.

baca juga: Jadwal Update PUBG Mobile V1.0 yang Bawa Update Besar-Besaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.