YouTube Uji Coba Fitur PiP di iOS

0
265
YouTube iOS
Copyright© iPhone

YouTube Hadirkan Fitur PiP di Platform iOS

Oketekno – Untuk sekarang ini bisa dibilang fitur PiP alias Picture-in-Picture, menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan, karena mampu menawarkan penggunaan dan multitasking yang lebih baik daripada sebelumnya. Apalagi ketika ini diterapkan di platform YouTube, maka pengguna bisa melakukan beberapa hal lain sembari menikmati konten hiburan.

Sebenarnya fitur seperti ini sudah hadir lama di HP Android, dan Apple juga telah menawarkan fitur serupa pada perangkatnya yang memiliki ukuran layar besar, yakni iPad sejak di iOS 9. Akan tetapi untuk perangkat iPhone masih belum kebagian.

Baca Juga: Update Mobile Legends Bikin Jaringan Sering Lag, Begini Cara Mengatasinya

Namun kedepannya tidak lagi demikian, karena ada informasi kalau perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 14 mendatang akan menawarkan fitur PiP untuk aplikasi YouTube. Sehingga ini memungkinkan pengguna menonton hiburan di platform streaming media tersebut sembari membuka aplikasi yang lainnya.

PiP Mode YouTube
Copyright ©medcom

Melansir dari 9to5mac, beberapa laporan dari pengguna Twitter mengatakan kalau PiP ini secara perlahan telah diluncurkan untuk beberapa pengguna dengan versi YouTube terbaru dari sistem operasi iOS. Disamping itu, ada juga laporan yang mengatakan kalau fitur tersebut cuman berlaku untuk beberapa video saja.

Baca Juga: WhatsApp Kini Lebih Baik Setelah Tambal Celah Keamanan

Dan berdasarkan konfirmasi dari 9to5mac, fitur tersebut sekarang ini memang tengah dalam masa perkembangan dan diuji coba terhadap sekelompok kecil pengguna. Bertujuan untuk mendapatkan bagaimana respon pengguna terkait hal tersebut, sehingga Apple bisa melakukan perbaikan kalau memang ada sesuatu yang dibutuhkan pengguna.

Ketika pengguna nanti mengaktifkan fitur PiP ini, pengguna bisa memulai memutar video dan menutup aplikasi, setelahnya bisa melanjutkan untuk menonton dari jendela kecil yang dapat dirubah-rubah posisinya.

Akan tetapi ada informasi yang mengatakan kalau YouTube bakal melakukan pembatasan untuk pemutaran video di latar belakang seperti ini. Dimana fitur tersebut cuman akan diberikan kepada penggunanya yang membayar biaya berlangganan saja, sehingga pengguna yang gratis kemungkinan tidak ada harapan menikmati fitur tersebut.

baca juga: Kabar Buruk Pemain Game Fortnite di Perangkat iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.