Samsung Galaxy M51 Resmi Dirilis Bawa Baterai Paling Besar

0
424
Samsung Galaxy M51 screen
Copyright© BGR India

Samsung Galaxy M51 Tawarkan Baterai Lebih Besar dari Sebelumnya

Oketekno – Setelah beberapa kali muncul dalam bocoran, pada akhirnya kini Samsung Galaxy M51 telah resmi diluncurkan dengan membawa spesifikasi yang mengesankan. Dimana ponsel ini ternyata membawa kapasitas baterai yang paling besar sepanjang masa dari HP Samsung.

Awalnya sempat meragukan bahwa Samsung akan menawarkan kapasitas baterai sebesar 7.000 mAh, dikarenakan memang itu akan cukup berat bagi sebuah perangkat Smartphone. Namun ternyata tidak demikian, sebagai generasi penerus Samsung Galaxy M50, baterai yang tertanamkan malah lebih besar.

Baca Juga: Beda Stylus Pen Samsung Untuk Galaxy Tab S7 dan Galaxy Note 20 Series

Vendor asal Korea Selatan ini telah mengkonfirmasi bahwa perangkat terbarunya dengan kapasitas baterai sebesar itu bisa bertahan hingga lebih dari dua hari. Dan saat habis, baterai ini bisa terisi kembali sampai penuh hanya dalam waktu 2 jam, dimana ini memanfaatkan teknologi pengisian daya cepat 25W.

Samsung Galaxy M51
Copyright© Samsung

Selain kapasitas baterai yang luar biasa besar, spesifikasi Samsung Galaxy M51 lainnya masih sebatas wajar. Dimana perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 730 sebagai performanya, dan didukung oleh memori internal RAM 6GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 Mulai Bocor di Situs Resminya

Untuk bagian layarnya bisa dikatakan mirip banget dengan Samsung Galaxy A51, yakni menggunakan panel AMOLED seluas 6.7 Inci Full HD+. Dan menggunakan punch hole persis di bagian tengahnya, sebagai tempat kamera selfie beresolusi 32MP.

Kemudian di bagian punggungnya terdapat empat kamera yang tersusun berbentuk L, masing-masing beresolusi 64MP + 12MP ultrawide + 5MP makro + 5MP depth sensor. Ada LED flash juga yang mendukung pengguna mengambil gambar saat kondisi low light.

Selain itu, fingerprint sensor disematkan di bagian samping persis seperti Redmi Note 9 Pro. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10 dengan lapisan OneUI 2.0. Rencananya, ponsel ini baru akan ditawarkan pada 11 September 2020 mendatang.

Harga Samsung Galaxy M51 yang ditawarkan yakni 360 Euro atau sekitar Rp 6.2 juta, dan masih belum diketahui kapan perangkat ini akan beredar luas juga di Indonesia. Bisa jadi dalam waktu dekat, namun tidak menutup kemungkinan sampai akhir tahun mendatang.

baca juga: Samsung Galaxy A12 Disiapkan Untuk Rilis Harga Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.