Tips Hemat Paket Internet Saat Gunakan Zoom

0
830
Diandalkan Banyak Orang, Zoom Malah Akui Punya Celah Keamanan
Copyright ©Silicon Republic

Tips Hemat Kuota Internet Saat Pakai Zoom

Oketekno – Penggunaan aplikasi Zoom sebagai pertemuan online entah itu dalam agenda meeting pekerjaan ataupun pembelajaran, sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih selama pandemi berikut, yang menjadikan banyak kalangan harus menggunakan aplikasi video conference berikut agar tetap terhubung satu sama lain secara massal.

Namun yang namanya layanan live streaming, tentu saja akan membutuhkan kuota internet dalam jumlah besar untuk menggunakannya. Semakin lama durasi yang diberikan, maka makin besar juga kuota internet yang dibutuhkan.

Baca Juga: Bukan Cuman Fortnite, Saudara Semuanya Kini Dilenyapkan dari App Store

Akan tetapi ada beberapa tips yang bisa kalian manfaatkan untuk menghemat penggunaan internet ketika membuka aplikasi Zoom berikut. Beberapa tips tersebut diantaranya yakni seperti:

Zoom Salah Langkah
Copyright ©elesquiu
  1. Matikan Kamera Jika Tidak Dibutuhkan

Untuk langkah awal yang bisa kalian terapkan yakni, mematikan kamera saja kalau memang tidak dibutuhkan. Pengguna bisa membuka kamera kalau memang ingin mempresentasikan atau mengungkapkan sesuatu saja.

Kalau mungkin anda sebagai host, maka kalian juga bisa mematikan kamera pengguna yang lain ketika tidak dibutuhkan. Ini bertujuan untuk menghemat kuota internet dari seluruh peserta yang tergabung dalam Zoom.

Baca Juga: Apple Tutupi Usaha Facebook Beritahukan Soal Ini ke Pengguna

  1. Matikan Kualitas Video HD

Sudah menjadi hal wajar semakin baik resolusi video yang dihasilkan, maka akan semakin besar kuota yang dibutuhkan, sama seperti di platform YouTube. Oleh karenanya, kalian aktifkan saja kulitas video yang biasa, dengan cara:

Klik menu settings>> video di sebelah kiri menu pengaturan>> My Video, kalian nonaktifkan centang pada kolom opsi “Enable HD”.

Baca Juga: Update Mobile Legends Bikin Jaringan Sering Lag, Begini Cara Mengatasinya

Masih ada dua cara lainnya yang bisa kalian terapkan. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.