Xiaomi Tunjukkan Lagi Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar

0
342
Xiaomi Under display selfie camera
Copyright© Twitter

Bos Xiaomi Pamer Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar

Oketekno – Untuk perkembangan desain Smartphone memang terus berjalan dari waktu ke waktu, dan semakin lama bentuknya semakin di sederhanakan dan juga beberapa ada yang memang lebih unik. Salah satu vendor paling inovatif soal desain ponsel ini adalah Xiaomi, yang menawarkan beberapa desain unik dan seolah siap produksi.

Dan desain paling terbaru yang ditunjukkan ini adalah model Smartphone dengan kamera selfie di bawah layar. Dimana beberapa vendor seperti OPPO dan Vivo sebelumnya juga sempat mengungkap model desain yang sama.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Mulai Bertebaran di Jagat Maya

Bocoran terbaru kali ini berasal dari President of International Xiaomi, Shou Zi Chew melalui akun Twitter resmi miliknya. Dalam video pendek yang diunggahnya, ponsel dengan kamera selfie bawah layar ini telah dibandingkan dengan perangkat yang memiliki punch hole sebagai tempat kamera depan. Beberapa fungsi juga dijalankan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan sama sekali pada layar.

Under display selfie camera
Copyright© Twitter; src: https://twitter.com/ShouZiChew/status/1299208948826791936

Kualitas tampilan yang dihasilkan juga masih sama persis, dimana antara Smartphone Xiaomi dengan kamera bawah layar ataupun ponsel dengan punch hole seperti Mi 10 yang sudah beredar luas di pasaran untuk sekarang ini.

“Kami bangga memperkenalkan karya terbaru kami yaitu teknologi under screen camera generasi ketiga. Tampilan ponsel dengan layar penuh akan segera hadir! Kami berencana akan memproduksinya secara massal tahun depan,” begitulah keterangan dari Shou dalam akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Xiaomi Ingin Ciptakan Smartphone dengan Kamera Juling dan Bergerak

Dalam video pendek ini yang paling menarik yakni ketika peraga mengambil gambar dirinya sendiri, menggunakan Smartphone yang memiliki layar polos tersebut. Dimana tidak ada juga bagian pop-up layaknya Redmi K30 Pro yang muncul untuk mengambil gambar pengguna. Dan saat hasil jepretan ditunjukkan, kualitasnya juga tidak terlalu berkurang dan tetap jernih seperti biasanya.

Melalui sebuah blog, telah dijelaskan bahwa teknologi ini berhasil dikembangkan melalui susunan piksel baru. Dimana susunan ini memungkinkan cahaya bisa melewati celah di sub-piksel layar yakni titik merah, hijau, dan biru (RGB) yang membentuk setiap piksel.

Xiaomi juga menjelaskan kalau area layar di atas kamera masih tetap sama tingkat kepadatan pikselnya dengan bagian yang lain, sehingga sensor juga bisa disamarkan di bawah layar tersebut. Akan tetapi tidak disebutkan, panel layar jenis apakah yang digunakan pada ponsel tersebut.

baca juga: Membongkar Mi 10 Ultra, Smartphone Kamera Terbaik di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.