Smartphone Ini Bisa Lepas Pasang Sangat Mudah, Upgrade Kamera Tak Perlu Ganti HP

0
314
Smartphone bongkar pasang
Copyright© AndroidPIT

Smartphone Ini Usung Konsep Desain Modular

Oketekno – Sebelum membeli perangkat Smartphone, salah satu point terpenting untuk diperhatikan yakni terkait spesifikasi yang dibawa. Pengguna harus mempertimbangkan dengan baik soal kemampuan dari ponsel tersebut, dikarenakan memang satu untuk digunakan selama beberapa waktu kedepan.

Akan tetapi beda dengan vendor ponsel asal Eropa, Fairphone yang menawarkan perangkat dengan kemudahan upgrade berdasarkan keinginan pengguna. Jadi, ketika pengguna sudah merasa bosan atau kurang puas dengan spesifikasi sebelumnya, bisa melakukan pergantian komponen tertentu sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A12 Disiapkan Untuk Rilis Harga Terjangkau

Penawaran ini berlaku untuk Fairphone 3, dimana yang hadir dengan kemampuan pergantian komponen sangat mudah alias mengusung konsep desain modular, sehingga melakukan upgrade sekalipun tak perlu membeli HP baru. Bagian yang bisa diganti diantaranya yakni seperti layar, kamera, dan baterai yang bisa diganti satu per satu.

Fairphone 3 bongkar
Copyright© YouTube

Dikarenakan menggunakan konsep desain modular inilah, menjadikan Smartphone tersebut bisa lebih mudah dibongkar pasang atau diperbaiki. Bahkan untuk situs pembongkar gadget ternama, iFixit sampai memberikan skor 10 dari 10 point terkait kemudahan dalam melakukan pembongkaran serta perbaikan Fairphone tersebut.

Baca Juga: Sah! Jadwal Rilis OPPO Reno 4 Pro di Indonesia

Perlu diketahui bahwa Fairphone 3 ini hadir dengan dua kamera saja, yakni 12MP di belakang dan 8MP di bagian depan. Kemudian ada model terbaru alias varian Plus dengan dua kamera juga, resolusinya yakni 48MP untuk kamera belakang dan 16MP untuk kamera depan.

Dan kalau pengguna model lama ingin upgrade kamera 48MP harus membelinya seharga 59,95 Euro atau sekitar Rp 1 juta. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 16MP ini bisa dibeli dengan harga 34.95 Euro atau sekitar Rp 600 ribuan.

Bagi mereka yang menginginkan barang-barang tersebut bisa mengunjungi toko resmi Fairphone di wilayah Eropa. Dan untuk sekarang ini, Smartphone dengan kemudahan bongkar pasang ini juga masih berlaku di sana, belum ada informasi terkait penyebarannya lebih luas, termasuk hadir di pasar Asia juga.

baca juga: Xiaomi Tunjukkan Lagi Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.