Apple Siapkan Mesin Pencarian Untuk Tandingi Google

0
357
Google Search
Copyright© Toff

Apple Mau Ciptakan Mesin Pencarian Saingan Google

Oketekno – Kalau membahas soal mesin pencarian, tentu Google menjadi sang rajanya karena telah berkuasa selama beberapa tahun terakhir, setelah sebelumnya Yahoo menjadi pencarian populer. Itu tidak lain karena memang Google memiliki beberapa layanan pendukung yang menyasak hampir semua segmen pasar.

Dan belum lama ini diketahui kalau Apple akan menciptakan pesaingnya, dimana perusahaan ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling bisa untuk menandingi mesin pencarian paling diandalkan tersebut. Dikarenakan dari segi layanan dan software, juga tidak kalah penguasaannya dengan milik Google.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dua Nomor WhatsApp di Satu HP Tanpa Aplikasi Bajakan

Memang sih perusahaan asal Cupertino, AS ini telah memiliki mesin pencariannya sendiri yang digunakan untuk Spotlight Searches dan Siri. Akan tetapi informasi terbaru mengungkap kalau perusahaan akan membuat mesin pencari ini untuk diperluas lagi cakupannya.

iOS Safari Apple
Copyright© Business Insider

Salah satu argumen utama yang mendukung rumor tersebut datang dari Jon Henshaw yang merupakan pendiri dari perusahaan pemasaran digital Coywolf. Dimana ia mengatakan kalau tidak yakin apakah Siri Suggestions masih menggunakan hasil pencarian dari Google.

Baca Juga: Fitur Pembatasan Kamera di Aplikasi Pihak Ketiga Pada Android 11 Bikin Lebih Aman

Apple malah menampilkan hasil pencarian dengan Spotlight Search dan melewati mesin pencari lainnya. Kemudian, laporan dari Coywolf juga menemukan kalau Apple diketahui mengeluarkan banyak untuk bisnis pencarian, dan merujuk kepada lowongan pekerjaan untuk mencari teknisi dari mesin pencari juga.

Disamping itu, Henshaw telah mencatat update untuk web crawler ‘Applebot’ yang digulirkan untuk pengembang pada bulan Juni kemarin. Ia mengungkap beberapa perubahan baru yang dimasukkan, termasuk seperti apa verifikasi traffic yang datang dari Applebot.

Perkembangan ini memperlihatkan kalau crawler tersebut telah render halaman dengan cara yang serupa seperti milik Google, dan bagian tentang peringkat pencarian juga semakin diperjelas. Sama seperti Web Crawler lainnya, dimana Applebot akan melakukan pemindaian internet untuk menentukan bagaimana mengatur peringkat hasil pencarian berdasarkan user engagement, jumlah tautan yang diterima dari situs lain, dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga: Sederet Bahaya Pakai Aplikasi WhatsApp Hasil Modifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.