Cara Dapetin Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

0
582
Pelajar Online
Copyright© Pikiran-Rakyat

Cara Penyaluran Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

Oketekno – Untuk sekarang ini kebutuhan akan kuota internet memang besar sekali, dikarenakan banyak rapat dan juga proses belajar-mengajar dilakukan secara online. Sehingga memaksa mereka untuk tetap memiliki kuota internet yang cukup untuk kebutuhan seperti ini. Dan pelajar, tidak perlu khawatir lagi karena ada bantuan kuota internet gratis untuk pelajar yang diberikan.

Ini merupakan program kerjasama dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi), dimana pihak XL Axiata salah satunya yang menawarkan program tersebut. Dengan adanya paket internet ini, diharapkan bisa mendukung sekali pelajar yang membutuhkannya untuk belajar dari rumah.

Baca Juga: Paket Internet Telkomsel 10GB Rp 10 Masih Berlaku Hingga Akhir Tahun

Proses belajar jarak jauh ini bukan cuman mengenai pemanfaatan layanan internet dan teknologi digital saja. Melainkan ada juga perangkat Smartphone, kuota internet, dan kualitas jaringan di berbagi wilayah yang harus dimaksimalkan agar tidak ada kendala dalam memberikan materi terhadap murid.

kuota internet gratis untuk pelajar
Copyright© XL Axiata

“Kami merasa bertanggung jawab membantu meringankan beban masyarakat yang terus berusaha agar anak-anaknya tetap bisa belajar. Selain itu, kerja sama XL Axiata dan Askompsi merupakan implementasi kedua pihak mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan proses belajar dan mengajak secara online selama pandemi Covid-19 masih berlangsung,” begitulah keterangan dari Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dalam siaran persnya.

Masalah tersebut coba diatasi dengan dihadirkan kuota internet gratis untuk pelajar oleh XL Axiata bersama Askompsi. Diharapkan ini bisa membantu meringankan beban mereka yang tengah menempuh pembelajaran secara online, dan kesulitan dalam mendapatkan paket internet.

Baca Juga: Manfaatin Internet Murah Telkomsel Untuk Belajar Online, 10GB Rp 10!

Program berikut berupa penyaluran donasi ke lebih dari 260.450 pelajar setingkat SMP dan SMA di lebih dari 1.000 sekolah pada 28 Provinsi di Indonesia. Dimana ini berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Penyaluran berikut akan dilakukan dalam dua skema, dimana pertama ada 450 paket diberikan untuk pelajar kurang mampu, dan bisa digunakan untuk akses internet selama empat bulan. Dan yang kedua, sebanyak 260.000 paket berupa akses internet gratis selama dua bulan, dan ini mulai bisa digunakan sejak tanggal 1 September 2020 kemarin.

Kuota internet gratis untuk pelajar ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar dengan mengakses layanan Microsoft Teams, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Zoom, Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Sedangkan website bisa mengakses belajar.kemendikbud.go.id dan spada.kemdikbud.go.id.

baca juga: Bahaya, Malware Aplikasi Android yang Tawarkan Sepatu Gratis Sudah Banyak Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.