Smartphone dengan Kamera Bawah Layar Pertama di Dunia Resmi Dirilis

0
372
ZTE Axon 20 5G
Copyright© Gizmochina

ZTE Jadi yang Pertama Rilis Smartphone dengan Kamera Bawah Layar

Oketekno – Kalau membahas soal Smartphone dengan kamera bawah layar memang sudah ada beberapa vendor yang berusaha mengembangkannya. Akan tetapi masing-masing dari mereka masih belum ada yang berani untuk menghadirkannya secara publik. Berbeda dengan vendor ZTE yang secara langsung merilis ponsel dengan konsep demikian.

ZTE Axon 20 5G merupakan perangkat pertama yang hadir dengan membawa konsep kamera selfie di bawah layar. Bukan sekedar pamer, melainkan resmi dirilis dan bisa dibeli oleh masyarakat luas, sehingga mereka dapat menikmati perangkat ini dalam kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga: Smartphone Layar Lipat Buatan OPPO Ini Punya Tampilan Unik

Layarnya sendiri menggunakan panel OLED seluas 6.92 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz sehingga pengguna akan merasakan kenyamanan dalam menonton video ataupun tengah bermain game. Selain itu, ada juga fingerprint sensor bawah layar sebagai sistem keamanan perangkat, serupa Samsung Galaxy A71 atau ponsel kelas menengah lainnya.

ZTE Axon 20 5G Camera
Copyright© Gizmochina

Untuk kamera selfie berada di bawah layar, beresolusi 32MP yang menggunakan teknologi baru berupa lapisan film khusus berbahan organik dan anorganik yang memungkinkan peningkatan masuknya cahaya dari area display ke kamera depan. Kemudian ada dual-control chip independen bersama sirkuit driver terintegrasi untuk sinkronisasi warna, guna memastikan layar depan ini tak mempengaruhi kamera di dalamnya saat cahaya melewatinya.

Baca Juga: Smartphone Ini Bisa Lepas Pasang Sangat Mudah, Upgrade Kamera Tak Perlu Ganti HP

Dan kamera belakang telah tertanamkan sensor utama 64MP dengan dukungan 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Kamera ini tersusun vertikal dengan LED flash di bagian sampingnya, mengingatkan kita pada desain kamera milik Huawei P40 series.

Masalah performa telah ditawarkan chip processor Snapdragon 765G dengan dukungan memori internal RAM 6GB/ 8GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 128GB/ 256GB. Smartphone ini juga sudah didukung oleh jaringan 5G, sehingga bisa digunakan untuk browsing dan menikmati kecepatan internet dengan maksimal.

Baterai yang tertanamkan memiliki kapasitas 4.220 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 30W, melalui port USB Type-C. Sistem operasi yang dijalankan juga Android 10 dengan lapisan Mifavor 10.5 yang membuat performanya bisa lebih maksimal.

Harga ZTE Axon 20 5G ini ditawarkan 2.198 Yuan atau sekitar Rp 4.7 jutaan saja untuk model 6GB/ 128GB. Sedangkan untuk varian 8GB/ 128GB ditawarkan dengan harga 2.498 Yuan atau sekitar Rp 5.3 jutaan.

baca juga: Xiaomi Tunjukkan Lagi Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.