Samsung Ketahuan Siapin Galaxy Z Fold Versi Murah

0
759
Samsung Galaxy Fold Special Edition
Copyright ©Tomsguide

Bakalan Ada Samsung Galaxy Z Fold Murah?

Oketekno – Dikarenakan membawa teknologi yang serba canggih, wajar saja kalau Smartphone layar lipat identik dengan harganya yang mahal. Seperti Galaxy Z Fold 2 milik Samsung kemarin, dimana ditawarkan dengan harga Rp 29 jutaan.

Meski begitu, beberapa waktu belakangan ini malah muncul indikasi kalau vendor asal Korea Selatan ini tengah mempersiapkan versi murahnya. Entah itu nanti akan cenderung mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip yang memang standar dibawah Rp 20 jutaan, atau mungkin inovasi baru dari Z Fold yang diakali agar bisa menawarkan harga paling terjangkau.

Baca Juga: Padahal Premium, Kenapa Galaxy Z Fold 2 Tak Pakai Fingerprint Dalam Layar?

Smartphone ini telah muncul di situs resmi Samsung India dengan membawa nomor model “SM-F415F”, dan kabarnya ini nanti akan hadir di pasaran dengan nama Galaxy Z Fold Lite. Walaupun tidak ada penjelasan lebih detail, akan tetapi huruf F pada nomor modelnya ini diduga menuju ke kata Foldable, alias lipatan.

kodenya
Copyright ©GSMArena

Untuk versi murahnya ini diduga akan menggunakan chip processor Snapdragon 865 biasa, persis seperti yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20 series. Dan untuk dukungan jaringannya tidak akan ada 5G, melainkan cuman 4G saja dimana ini bertujuan untuk menghemat budget produksi, agar bisa mengeluarkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Ada Harapan Samsung Galaxy Z Fold 2 Hadir di Indonesia

Melansir dari GSMArena, dikatakan kalau chip ini nanti akan didukung oleh memori internal RAM yang masih misterius, akan tetapi kapasitas penyimpanan internal yang dibawa yakni 128GB dan 256GB. Sedangkan untuk layarnya tidak lagi menggunakan Ultra Thin Glass sebagaimana yang ditawarkan pada Galaxy Z Flip.

Soal harga diperkirakan kalau smartphone layar lipat ini akan dibanderol senilai 1.099 USD atau sekitar Rp 16 jutaan saja. Dimana angka ini jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy Fold generasi pertama, akan tetapi tidak jauh berbeda dengan Galaxy Z Flip yang rilis awal tahun 2020 kemarin.

Akan tetapi masalah ini masih belum diketahui lebih lanjut, sehingga kebenaran terkait Samsung Galaxy Z Fold dengan harga lebih terjangkau ini masih belum dapat diyakini sepenuhnya. Kita nantikan saja perkembangan informasinya lebih lanjut.

baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.