Tri Bersama Kemendikbud Berikan Kuota Internet Gratis 80GB Untuk Belajar Online

0
801
Kuota Internet Gratis Tri
Copyright ©Tribunnews

Tri Bersama Kemendikbud Kasih Kuota Internet Gratis 80GB

Oketekno – Selama pandemi kali ini sederet operator telekomunikasi di Indonesia tengah digandeng oleh pihak pemerintah atau bahkan dengan inisiatifnya sendiri, untuk memberikan penawaran seperti kuota internet gratis, terlebih untuk kebutuhan belajar mengajar.

Seperti yang dilakukan oleh operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) berikut, dimana telah menawarkan kuota internet gratis 50GB terhadap Mahasiswa, Dosen, hingga tenaga pendidik perguruan tinggi.

Baca Juga: Telkomsel Tawarkan Paket Internet Unlimited Mulai Rp 4 Ribuan

Dalam memberikan bantuan berikut, Tri bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menghasilkan berupa paket 3Edu dimana memuat kuota gratis 50GB.

Tri 80GB
Copyright© detik

Mahasiswa, dosen, sampai tenaga pendidik perguruan tinggi nantinya bisa memanfaatkan paket 3Edu kuota data gratis 50GB untuk mengakses berbagai macam aplikasi pendukung belajar online, seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar online lainnya.

Baca Juga: Cara Dapetin Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

“Tri memiliki upaya berkelanjutan yang digerakkan oleh satu misi, yaitu berkontribusi memberikan layanan akses internet secara merata dan terjangkau dengan kualitas terbaik bagi pengguna Indonesia. Misi ini sejalan dengan Kemendikbud dalam mendukung pembelajaran jarak jauh dengan kuota gratis kepada mahasiswa dan dosen di tingkat universitas,” begitulah keterangan Wakil Presiden Tri Indonesia, M Danny Buldansyah dalam konferensi pers yang digelar virtual pagi tadi.

Untuk paket 3Edu sebesar 50GB ini nanti berasal dari Kemendikbud melalui Tri. Dan lebih menariknya lagi adalah, para pelanggan Tri bisa mendapatkan kuota data tambahan 30GB dari operator, dimana 10GB merupakan kuota reguler untuk seluruh kebutuhan pengguna, bebas ngapain aja, dan 20GB sisanya untuk akses belajar online.

Tidak perlu khawatir akan masa aktif yang mepet, dikarenakan pengguna bisa memanfaatkan kuota ini selama 30 hari kedepan. Dan kuota internet gratis ini diharapkan bisa memenuhi seluruh kebutuhan mahasiswa ataupun tenaga pengajar di perguruan tinggi selama online kali ini. Jadi, untuk kalian yang tergolong dalam penerima bantuan berikut, harap bersabar untuk mendapatkannya, dan update terus informasinya dari pihak kampus ataupun media online lainnya.

baca juga: Tips Hemat Paket Internet Saat Gunakan Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.