Terungkap, Kok Sampai Segini Harga Google Pixel 5?

0
325
Google Pixel 5
Copyright© Tom's Guide

Google Pixel 5 Bisa Sampai Segini Harganya

Oketekno – Tidak cuman menawarkan sistem operasi Android saja, melainkan raksasa internet asal Amerika Serikat ini juga terjun dalam bisnis Smartphone juga dan kini sudah ada beberapa model yang beredar di pasaran. Dan yang terbaru dan siap untuk dirilis yakni Google Pixel 5 dan Pixel 4A 5G.

Kedua perangkat ini baru saja mendapatkan konfirmasi mengenai jadwal perilisan dan juga harga yang akan ditawarkan. Dari database internal milik Vodafone Germany, telah diketahui kalau Smartphone Google ini akan tersedia mulai tanggal 25 September 2020 mendatang.

Baca Juga: Rilis dengan Layar 120Hz, Harga Realme X7 dan X7 Pro

Sedangkan Youtuber asal Jerman bernama Techcheck telah menyebutkan terkait harga yang akan ditawarkan untuk Pixel 5, yakni mencapai 630 euro atau sekitar Rp 11 Juta. Dengan harga segini seharusnya performa sudah pakai Snapdragon 865, namun ternyata Google masih menggunakan Snapdragon 765G saja.

Google 5G Smartphone
Copyright© google

Dan sebagai perbandingannya, Pixel 4 pada saat awal perilisannya lalu dibanderol seharga 730 euro, dan sekarang ini ditawarkan senilai 530 euro. Padahal Smartphone ini hadir dengan chip SoC Flagship Snapdragon seri 8, bukan seri 7.

Baca Juga: Apple dan Google Diminta Turunkan Potongan di Toko Aplikasinya

Kemudian untuk Pixel 4A 5G ini dibanderol 487 euro, alias 150 euro lebih mahal jika dibandingkan dengan Pixel 4A biasa. Hal ini wajar terjadi, dikarenakan memang pengadaan teknologi jaringan 5G sekarang ini masih tergolong mahal.

Bukan cuman itu saja, melainkan ukuran layarnya juga dari yang 5.8 inci menjadi 6.1 inci. Sedangkan dari bocoran gambar juga terlihat kalau Pixel 4A 5G ini menawarkan lensa ultrawide juga, sedangkan 4A menawarkan kamera single.

Google Pixel 5 berdasarkan bocoran sebelumnya, akan dilengkapi dengan layar seluas 5.7 atau 5.8 inci. Akan tetapi Android Central memberikan bocoran kalau ponsel ini akan menggunakan layar seluas 6 inci OLED dengan refresh rate 90Hz, serupa dengan OPPO Reno 4 Pro.

Lalu memori internal yang akan dibawa oleh Pixel 5 ini yakni RAM 8GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Ada dukungan Qi Wireless Charging 15W juga untuk mempermudah pengisian, dan reverse wireless charging 5W untuk mengisi daya perangkat lain secara wireless, serupa dengan Samsung Galaxy S20.

baca juga: 6 Aplikasi Android Terinfeksi Malware Joker yang Baru Dihapus Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.