Redmi Note 9 Pro Pastikan Update MIUI 12 Bulan Ini

0
1170
Penjualan Redmi Note 9 Pro
Copyright ©Selular

Redmi Note 9 Pro Kebagian Update MIUI 12 Bulan Ini

OketeknoAda rasa penasaran dan juga penantian dari para penggunanya, dikarenakan dengan melakukan pembaruan terhadap UI paling baru berikut, pengguna bisa mendapatkan berbagai macam fitur terbaru yang lebih mantap daripada sebelumnya. Dan salah satu pengguna yang telah lama menanti adalah Redmi Note 9 Pro.

Sebagai ponsel yang handal di segmen pasar kelas menengah dengan tetap mempertahankan harga terjangkaunya, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi dalam menerima pembaruan UI dari Xiaomi. Smartphone ini memiliki performa Snapdragon 720G dan RAM hingga 8GB, sehingga handal untuk berbagai macam kebutuhan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A42 5G Segera Dirilis Jadi yang Paling Murah

Banyak yang bertanya dari kalangan pengguna, kapan Smartphone murah berikut mendapatkan pembaruan ke MIUI 12. Dan tidak lama setelah cuitan itu muncul di platform Twitter, ada jawaban langsung dari Alvin Tse, yang mengatakan bahwa “Coming in September”.

Redmi Note 9 Pro Max Rilis dengan Spek Lebih Tinggi Harga Mulai Rp 2 Jutaan
Copyright ©BestgamingPro

Dari sini kita sudah bisa berharap kalau Redmi Note 9 Pro ini sudah bisa mendapatkan update dan menikmati MIUI 12 bulan ini. Tidak disebutkan secara pasti apakah akan bergulir mulai pertengahan atau malah bisa sampai akhir bulan September 2020 mendatang.

Baca Juga: Xiaomi Tunjukkan Lagi Smartphone dengan Kamera Selfie Bawah Layar

Tidak diketahui juga apakah versi reguler juga akan mendapatkan pembaruan dalam waktu yang sama atau tidak. Akan tetapi mengingat kebiasaannya, Xiaomi meluncurkannya secara bergantian, dan versi tinggi kebanyakan akan mendapatkan update lebih awal daripada varian reguler.

Dengan demikian, bisa diperkirakan kalau Redmi Note 9 nantinya baru akan mendapatkan pembaruan MIUI 12 ini pada bulan Oktober 2020 mendatang. Oleh karena itu bagi para pengguna yang memiliki HP Redmi terbaru di Indonesia ini juga harap bersabar sedikit lebih lama lagi.

Sekilas tentang MIUI 12, dimana ketika Redmi Note 9 Pro ataupun perangkat lainnya yang telah memasang UI berikut akan mendapati tampilan yang lebih halus. Ini berkat MI Render Engine yang telah tertanamkan. Kemudian ada juga Mi Physics Engine yang menghasilkan gerakan ikon elegan dengan mensimulasikan kurva 3D terinspirasi dari gerakan juga respons dalam kehidupan nyata.

baca juga: 3 Hal yang Masih Dipertahankan Xiaomi Selama 10 Tahun Berdiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.