Bukan Hanya Isi Saldo, Tapi NFC Vivo X50 Juga Bisa Untuk Ini

0
383
Vivo X50 NFC
Copyright© Vivo

Vivo X50 Punya Fitur NFC yang Lebih Beragam Fungsinya

Oketekno – Sekarang ini memang teknologi NFC sudah banyak diterapkan pada Smartphone terbaru, bahkan kelas menengah sekarang ini juga sudah membawa teknologi tersebut untuk mendukung sistem cashless. Apalagi seperti Vivo X50 di segmen premium, jelas memilikinya juga.

Untuk X50 series juga sudah mulai dijual di pasaran sejak bulan Juli 2020 lalu, dan memiliki keunggulan di sektor fotografi. Akan tetapi sekarang ini berfokus pada teknologi NFC yang tertanamkan, dimana fitur tersebut bisa dimanfaatkan pengguna dalam kebutuhannya sehari-hari.

Baca Juga: Vivo Punya Paten Smartphone Baru dengan Kamera Periskop

Sekarang ini fungsi NFC sendiri juga sudah seperti kebutuhan penting bagi pengguna, karena terbukti transaksi non-tunai ini lebih efektif daripada menggunakan uang biasa. Fungsi utama dari teknologi ini yakni mengisi uang saldo kartu elektronik (e-money).

Vivo X50
Copyright© Vivo

“NFC adalah teknologi yang jamak ditemukan pada Smartphone saat ini. Namun, masih banyak pengguna yang belum memanfaatkan seluruh potensinya dan cuman menggunakan untuk keperluan isi ulang kartu elektronik saja,” begitulah keterangan Hadie Mandala selaku Product Manager Vivo Indonesia dalam siaran pers yang diberikan.

Baca Juga: Vivo Pamerkan Wujud Smartphone yang Dapat Berubah Warna

Akan tetapi ada beberapa fungsi lain yang sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh pengguna, yakni seperti bertukar data dengan lebih cepat, dan lebih lengkap lagi dengan NFC Multifunctions yang sudah tertanamkan di Vivo X50.

Perlu diketahui bahwa untuk fitur ini bisa digunakan sebagai membaca, mengelola, sekaligus menyimpan berbagai macam kartu, seperti akses, transaksi pembayaran, dan juga transfer data. Akan tetapi untuk mengaktifkannya, sistem enkripsi kartu dapat mengizinkan data yang tersimpan di dalamnya dibaca/diunduh (download).

Dan masalah keamanannya sendiri tidak perlu dikhawatirkan, dikarenakan Vivo telah menerima sertifikasi keamanan penyimpanan dan download data lewat TSM (Trusted Service Manager). Selain itu, NFC ini tidak butuh proses pairing seperti konektivitas lainnya, fitur ini bisa otomatis tersambung asal perangkat seperti e-money berdekatan dengan ponsel.

Tidak perlu khawatir mengenai baterai yang cepat habis, dikarenakan NFC Vivo X50 ini cuman akan mengkonsumsi daya ketika diaktifkan. Terlebih dengan dukungan baterai 4.200 mAh dan teknologi fast charging 33W membuat pengguna bisa mengisi ulang baterai dengan cepat.

baca juga: Vivo Pastikan Jadwal Rilis Smartphone Terbarunya dengan 120W FlashCharge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.