Redmi 9C Rilis, Smartphone Sejutaan 5.000 mAh di Indonesia

0
540
Redmi 9C Indonesia
Copyright© Explica

Redmi 9C Baru Bisa Dibeli Minggu Depan

Oketekno – Tidak lama setelah meluncurkan Redmi 9A di Indonesia beberapa waktu lalu, kemarin Xiaomi juga telah merilis perangkat terbarunya lagi yang berasal dari keluarga Redmi 9 series. Smartphone bernama Redmi 9C ini terfokus pada pengguna yang ingin mendapatkan daya tahan baterai lebih lama.

Dalam rangkaian acara yang diselenggarakan secara virtual kemarin, Smartphone sejutaan ini resmi diluncurkan dengan mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, diklaim kalau ponsel bisa bertahan hingga seharian penuh.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Pastikan Update MIUI 12 Bulan Ini

Bukan cuman itu saja, melainkan baterainya yang besar ini juga telah mengalami peningkatan dari segi kualitasnya. Xiaomi memastikan kalau perangkat tersebut tidak akan mengalami penurunan kualitas meski sudah digunakan selama hampir empat tahun lamanya.

Redmi 9C
Copyright© Kompas

Sekilas tentang spesifikasi Redmi 9C, dimana Smartphone ini hadir dengan membawa panel IPS LCD seluas 6.53 inci dengan kamera selfie di bagian notch atasnya beresolusi 5MP. Sedangkan kamera belakang yang tertanamkan yakni 13MP + 2MP makro + 2MP depth sensor.

Baca Juga: Infinix Zero 8 Rilis di Indonesia, Pesaing Redmi Note 9 Pro yang Lebih ‘Oke’?

Performanya mengandalkan chip processor MediaTek, Helio G35 dengan dukungan memori internal RAM 3GB/ 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB/ 64GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD yang berdampingan dengan slot dual SIM.

Bukan cuman untuk kebutuhan biasa saja, melainkan Redmi menawarkan performa lebih baik agar bisa digunakan untuk main game. Sehingga ditawarkan teknologi HyperEngine di dalamnya, yang bisa memacu ponsel dengan maksimal dan terfokus pada game yang tengah dijalankan.

Sistem operasi yang ditawarkan yakni Android 10 dan sudah menjalankan antarmuka MIUI 12. Dan beberapa fitur lainnya yang tertanamkan di dalamnya yakni seperti microUSB, konektor jack audio 3.5mm, dan juga Bluetooth 5.0.

Bagi kalian yang menginginkannya, harga Redmi 9C dibanderol senilai Rp 1.399.000,- dan Rp 1.599.000,- tergantung dari varian memorinya. Pengguna bisa mendapatkannya mulai 15 September 2020 mendatang melalui Mi.com, Mi Store, dan sejumlah e-commerce lainnya.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Direkomendasikan Google Untuk Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.