Alat Kecil dari Xiaomi Ini Bisa Ubah TV Jadul Jadi SmartTV

0
860
Mi TV Stick Kecil
Copyright© Xiaomi

Xiaomi Punya Alat Pengubah TV Biasa Menjadi SmartTV

Oketekno – Ternyata dalam acara yang diselenggarakan secara virtual kemarin bukan cuman sebagai perilisan Smartphone terbaru Redmi 9C saja, melainkan beberapa produk canggih terbaru Xiaomi juga ikut dirilis. Salah satunya yakni Mi TV Stick yang bisa mengubah perangkat TV menjadi lebih canggih lagi.

Ini merupakan perangkat streaming portabel yang dapat mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Sehingga, seluruh kalangan bisa merasakan kecanggihan dari TV Pintar tanpa harus membeli perangkat baru yang rata-rata di atas Rp 1 juta lebih.

Baca Juga: Redmi 9C Rilis, Smartphone Sejutaan 5.000 mAh di Indonesia

Terlebih untuk ukurannya sendiri juga tidaklah besar, sehingga pengguna bisa dengan mudah membawanya kemanapun. Ukuran dari Mi TV Stick ini juga tidak lebih dari sebuah perangkat flashdisk, mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas untuk dibawa kemanapun.

Mi TV Stick
Copyright© Xiaomi

Untuk cara kerjanya sendiri sangatlah mudah, dimana perangkat ini serupa dengan Google Chromecast. Yang mana pengguna cuman perlu menghubungkan Mi TV Stick ini ke televisi melalui port HDMI yang disediakan.

Baca Juga: Dirilis, Sederet Fitur Android 11 Final yang Harus Kamu Tau

Akan tetapi kalau memang perangkat Televisi pengguna masih belum ada port HDMI, maka bisa membeli terlebih dahulu converter tambahan AV to HDMI untuk menggunakannya. Beberapa diantaranya yakni seperti TV Tabung rata-rata belum memiliki port berikut.

Xiaomi menjelaskan kalau alat terbarunya ini juga memiliki kinerja yang baik dan fleksibel untuk seluruh perangkat TV yang ada di pasaran, bahkan keluaran tahun 90-an sekalipun masih bisa bekerja dengan Mi TV Stick ini dengan baik.

Melalui alat kecil tersebut, pengguna nantinya bisa menikmati berbagai macam layanan streaming, melalui Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, ataupun platform streaming yang lainnya. Selain itu, ada dukungan Google Assistant juga dan fitur yang memungkinkan pengguna menampilkan konten dari Smartphone miliknya ke TV.

Kemudian ada juga Mi Bluetooth Remote Controller, yang sudah dilengkapi dengan tombol khusus mengakses Netflix, Google Assistant dan juga Prime Video. Dan perangkat ini diklaim mampu menampilkan konten dengan resolusi hingga 1080p.

Selain itu, Mi TV Stick dari Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan memori RAM 1GB dengan penyimpanan 8GB untuk penyimpanan game ataupun aplikasi untuk dinikmati oleh penggunanya. Dan masalah harga, alat ini dijual Rp 449.000,- dalam masa promo dan Rp 549.000,- untuk harga normalnya mulai 17 September 2020 mendatang.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Direkomendasikan Google Untuk Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.