Cara Menghapus Akun WhatsApp Sepenuhnya dengan Mudah

0
667
WhatsApp Delete File
Copyright ©Grid

Trik Hapus Akun WhatsApp Sepenuhnya

Oketekno – Mungkin sudah tidak asing lagi di benak kita dimana platform WhatsApp menjadi salah satu layanan paling diandalkan sebagai media komunikasi di Dunia ini. Oleh karenanya kita sebagai pengguna juga tidak boleh sembarangan dalam memanfaatkannya.

Sebab ketika kita dengan mudahnya gonta-ganti akun, tanpa memperdulikan akun lama ini bisa berbahaya. Orang lain bisa mengetahui apakah data yang tersimpan dalam perangkat kita, sehingga privasi juga jelas terbongkar.

Baca Juga: Update PUBG Mobile 1.0 Manjakan Para Pemain Banget

Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti itu pengguna bisa mengikuti cara menghapus akun WhatsApp dengan mudah sebagai berikut agar data kalian lebih aman. Sebab ketika didaftarkan oleh orang lain, tidak ada data yang dipulihkan.

delete whatsapp
Copyright ©grid

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Cara yang bisa kalian lakukan ini tidaklah ribet, dikarenakan cuman dengan beberapa langkah saja pengguna sudah bisa menghapus akun miliknya yang tidak terpakai. Langkah-langkah yang bisa diikuti diantaranya yakni sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Kemudian klik pilihan ‘Opsi lainnya/ more options’ dengan ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Setelah itu kalian menuju pengaturan/ settings dan pilih akun/ account
  • Lalu, kalian bisa pilih menu hapus akun saya/ delete my account
  • Kalian masukkan nomor telepon yang ingin dihapus
  • Setelah itu klik hapus akun saya/ delete my account
  • Kemudian kalian pilih alasan mengapa menghapus akun tersebut, dalam beberapa opsi atau mungkin bisa memberikan keterangan secara manual
  • Klik hapus akun saya/ delete my account

Dengan demikian kalian perlu menunggu beberapa waktu terlebih dahulu untuk menjadikan seluruh akun terhapus sepenuhnya. Semua riwayat percakapan, media, dokumen, dan lain sebagainya akan dibersihkan dari nomor tersebut.

Untuk waktu yang dibutuhkan menghapus seluruh data pada akun WhatsApp ini selama 90 hari kedepan. Dan dalam waktu berikut kalian juga bisa menggagalkan untuk menghapus data W.A dan berpikir ulang untuk menggunakannya kembali.

baca juga: Tips Mengatasi Bom Teks WhatsApp yang Bikin Error

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.