Terbongkar, Ternyata Harga Asli Samsung Galaxy Note 20 Ultra Hanya Segini

0
409
Galaxy Note 20 Ultra Screen
Copyright ©detikINET

Harga Komponen Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Oketekno – Smartphone Flagship ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa kalangan, dikarenakan memang sudah menyita perhatian sejak awal dirilis. Samsung Galaxy Note 20 Ultra menawarkan kemampuan yang luar biasa, dengan teknologi yang mumpuni di segmen premium.

Smartphone ini telah beredar di pasaran dengan harga belasan bahkan tembus angka Rp 20 jutaan, namun ternyata setelah dibongkar, harga komponen yang ada di dalamnya ini tidak sampai Rp 10 juta. Hasil berikut telah ditemukan oleh firma riset Counterpoint Research.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Mulai Dijual di Indonesia Harga Fantastis

Dalam laporan terbarunya telah disebutkan kalau seluruh biaya komponen Galaxy Note 20 Ultra 5G, seperti diantaranya system-on-chip, kamera, dan lain sebagainya. Disebutkan kalau untuk modem Snapdragon X55 untuk mendukung koneksi 5G milimeter wave, perlu biaya 97,2 USD atau sekitar Rp 1,45 juta.

Galaxy Note 20 Ultra
Copyright© Ist

Kemudian untuk panel Dynamic AMOLED seluas 6.8 inci dengan refresh rate 120Hz yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 20 series ini menjadi yang termahal kedua, dengan harga 91,5 USD atau sekitar Rp 1,3 juta.

Baca Juga: Chip Smartphone 5G Murah Milik Qualcomm Ternyata Buatan Samsung?

Lalu untuk komponen memori RAM 12GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga 61.5 USD atau sekitar Rp 919.000,-. Dan modul kamera disebut memiliki harga 60,3 USD atau sekitar Rp 901.000,-. Dan chip Snapdragon 865+ dibanderol seharga 57 USD atau sekitar Rp 850 ribuan.

Counterpoint sendiri juga telah mencatatkan kalau biaya untuk perakitan dan juga pengujian kali ini cuman sampai 18,7 USD atau sekitar Rp 280 ribuan saja. Dengan demikian kalau ditotal mungkin jumlahnya tidak akan sampai dari Rp 10 juta.

Akan tetapi ini hanya biaya untuk material saja, dikarenakan ada beberapa tambahan lain guna menghadirkan Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini agar diterima di masyarakat dengan baik. Mulai dari pengiriman, pemasaran, hingga jaminan kualitas terhadap para penggunanya. Untuk ringkasan biaya dari Counterpoint bisa dilihat lewat tautan https://bit.ly/32pMVY8.

baca juga: Samsung Galaxy S20 versi Murah Muncul Lagi dalam Tampilan dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.