Huawei Kembangkan Smartphone Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

0
266
HuaweiSmartphone Full Screen
Copyright© Let'sGoDigital

Huawei Punya Paten Smartphone Full Layar

Oketekno – Pada tahun kemarin Huawei telah berhasil meluncurkan Smartphone Layar Lipat perdananya dengan menerapkan konsep yang cukup unik, dimana layar keseluruhan berada di bagian luar, sehingga pengguna bisa mendapatkan tampilan dalam mode apapun dengan mudah.

Akan tetapi tidak sama seperti pesaingnya, Samsung yang sudah lebih rajin dalam merilis ponsel layar lipat, yang terbaru kemarin ada Galaxy Z Fold 2 dengan teknologi yang lebih baik daripada generasi awalnya.

Baca Juga: Huawei Sudah Punya Pengganti Google Search Sendiri Untuk Smartphone

Malahan yang terbaru kali ini informasi datang dari Huawei mengungkap kalau pihaknya tengah menggarap Smartphone dengan konsep futuristik, yakni seluruh tubuhnya akan dibalut dengan layar. Kalau dilihat, konsep seperti itu sudah diterapkan oleh Xiaomi Mi Mix Alpha yang sudah dirilis, namun tidak diproduksi untuk publik.

Smartphone Full Screen Huawei
Copyright© Let’sGoDigital

Vendor asal China ini telah mengajukan paten yang menunjukkan konsep desain dari ponsel terbarunya itu. Dimana paten tersebut telah diajukan ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA) pada 17 Maret lalu dan baru dipublikasikan 11 September 2020 kemarin.

Baca Juga: Chip Smartphone 5G Murah Milik Qualcomm Ternyata Buatan Samsung?

Kalau dilihat sih memang mirip dengan Huawei Mate X yang merupakan ponsel layar lipat perdananya. Akan tetapi perangkat ini nanti tidak akan memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna bisa ngokang layarnya untuk mendapatkan tampilan lebih luas.

Melainkan untuk layarnya ini nanti akan tampil secara full di bagian depan, kemudian tidak sekedar menekuk sedikit di bagian samping layaknya Huawei P40 Pro, melainkan diteruskan hingga ke bagian belakang dan hanya menyisakan bagian lurus kebawah persis di bagian sensor kameranya.

Dikarenakan bentuknya yang beda daripada perangkat lainnya, menjadikan sang vendor juga harus mencari cara untuk memberikan pengalaman lebih baik terhadap penggunanya. Dengan begitu dibuatlah software khusus untuk menghindari perangkat tiba-tiba menyala lantaran tidak  sengaja disentuh tangan atau benda.

Selain itu, untuk desain layar dua sisi ini menjadikan pesaing Samsung tersebut telah menghilangkan sensor kamera depan. Dan sebagai penggantinya, pengguna bisa menggunakan kamera belakang, lantaran di bagian belakang juga ada layar juga, yang membuat pengguna dapat melihat hasilnya secara langsung dengan lebih jelas.

Akan tetapi Huawei belum tentu juga merilis perangkat ini untuk publik, dikarenakan masih dalam bentuk paten ini mungkin sudah ada beberapa pengembangan yang diciptakan. Hanya saja untuk kehadirannya di pasaran masih belum ada kepastian.

baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Dikonfirmasi Tidak Akan Diproduksi Massal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.