Bos Facebook Lebih Pilih Toko Aplikasi Android dan Kritik App Store

0
183
Facebook Messenger
Copyright ©unbox

Bos Facebook Kritik App Store dan Puji Android

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini memang perusahaan Google dan Apple tengah memanas, karena ada developer besar yang menentang kedua toko aplikasi tersebut, yakni Epic Games. Dan bos Facebook sebagai salah satu penyedia platform terbesar, belum lama ini juga berkomentar terkait keduanya.

Pada sebuah wawancaranya bersama Axios, Mark Zuckerberg telah mengkritik peran toko aplikasi milik Apple, App Store. Dimana ia telah menganggap kalau perusahaan asal AS tersebut telah melakukan dominasi terhadap toko aplikasinya.

Baca Juga: Awas! Gaming Disorder Menghantui Para Gamers

Hal itu dikarenakan App Store selama ini menjadi sumber utama aplikasi pada ekosistem di iOS ataupun iPadOS. Dan masalah ini dinilai oleh Zuckerberg sebagai sesuatu yang problematik tentu saja. Diduga kalau perusahaan tersebut memiliki kendali sepihak atas apa yang ada di perangkatnya.

Ada Dewan Baru, Kekuasaan Mark Zuckerberg di Facebook Bakal Terbatasi
Copyright ©ITKeymedia

“Ya, saya yakin mereka (Apple) memiliki kendali sepihak atas apa yang ada di perangkat, dalam hal aplikasi,” begitulah pernyataan Mark Z. sebagaimana dilansir dari MacWorld UK. Dan dalam keterangan lanjutannya, ia juga menjelaskan kalau ada hal yang penting untuk diperhatikan oleh orang.

Baca Juga: Free Fire Siap Hadirkan 3 Senjata Baru Untuk Tambah Keseruan Game

Disamping itu, petinggi Facebook ini juga telah memberikan pujiannya terhadap platform Android yang bisa lebih terbuka terhadap penggunanya. Dimana memungkinkan mereka untuk melakukan pemasangan aplikasi dari sumber lainnya. Meski ada batasan, akan tetapi pengguna bisa melakukan pengaturan untuk tetap melakukan pemasangan dari pihak ketiga.

Memang sih Mark Zuckerberg sendiri juga telah mengakui bahwa dirinya tidak selalu dalam kondisi terbaik untuk mengkritik pelaku bisnis, dikarenakan dirinya sendiri juga telah jadi fokus beragam penyelidikan. Akan tetapi ia tidak merahasiakan fakta kalau memang kebijakan Apple ini penting untuk dipertanyakan.

“Saya rasa, saya bukan orang yang tepat untuk menjawab ini. Namun saya berpikir, sejumlah perilaku tentu menimbulkan pertanyaan. Saya rasa itu merupakan sesuatu yang perlu dicermati, dan mereka sedang diperiksa dengan cermat,” terang Zuckerberg ketika ditanya mengenai perlunya investigasi terhadap syarat dan ketentuan App Store.

baca juga: Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu Biar Lebih Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.