YouTube Mulai Uji Coba Fitur Pesaing TikTok, Namanya Shorts

0
188
Copyright© YouTube

YouTube Mulai Uji Coba Fitur Pesaing TikTok

Oketekno – Untuk platform TikTok dalam beberapa waktu terakhir ini memang tengah naik daun banget. Hingga pada akhirnya berbagai platform lain berusaha untuk menawarkan fitur serupa untuk menandinginya. Setelah sebelumnya ada Instagram, kini giliran YouTube.

Pesaing yang dimaksudkan kali ini bernama Shorts, dimana ini merupakan fitur video pendek yang penuh dengan seru-seruan. Dan sekarang ini masih dalam tahap beta awal untuk perangkat HP Android di India.

Baca Juga: SONY Gelar Acara 2 Hari Lagi Umumkan Harga PS5

Informasi ini pertama kali terdengar sudah sejak bulan April kemarin, dimana pada saat Susan Wojcicki selaku CEO YouTube telah membeberkan terkait rencananya untuk menawarkan fitur video pendek pada aplikasi besutannya.

tab bar
Copyright© YouTube

Untuk fitur ini sendiri sama persis seperti TikTok, dimana videonya memiliki durasi 15 detik yang bisa ditambahkan dengan berbagai macam cuplikan lagu populer sebagai latar belakangnya. Dan anak perusahaan Google ini juga telah menyebut bahwa pihaknya tengah mengembangkan fitur tersebut.

Baca Juga: Fitur Utama Facebook Campus yang Baru Diumumkan

YouTube mengatakan kalau pihaknya telah menjalin kerjasama dengan label musik sampai musisi ternama agar bisa menawarkan 100.000 lagu di fitur terbarunya itu. Dan fitur ini nantinya akan bisa ditemukan pada aplikasi yang terpasang di Smartphone pengguna.

Setelah dilakukan perekaman video dan menambahkan musik, pengguna nantinya bisa mengunggah untuk disaksikan oleh pengguna lain. Dan nantinya mereka akan mendapati beranda baru yang serupa dengan halaman “For You” pada platform TikTok.

Nantinya beranda ini nanti akan hadir diantara menu yang sudah ada sebelumnya seperti home, explore, subscription, library, dan lain sebagainya. Dan tab ini akan dikhususkan untuk menunjukkan beragam video pendek buatan pengguna.

Untuk sekarang ini memang sudah bisa diuji coba pada perangkat Android, dan kedepan akan bisa dijalankan di Aplikasi YouTube versi iOS juga. Masih belum ada keterangan terkait kehadirannya di Negara lain kapan akan dilakukan. Nantikan saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu Biar Lebih Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.