BlackBerry Bakal Sepenuhnya Dimatikan

0
239
BlackBerry
Copyright ©PC Tech Magazine

BlackBerry Bakal Dimatikan Tahun 2022

Oketekno – Meski sekarang ini sudah tidak lagi tercium namanya, akan tetapi sistem operasi BlackBerry menjadi salah satu yang paling diandalkan oleh banyak kalangan. Dan bahkan sempat lebih populer daripada Android dan iOS, sebelum pada akhirnya kedua OS tersebut kini mengambil market share hampir di seluruh wilayah.

Bahkan untuk perangkat Smartphone besutan BB ini sendiri sempat menggunakan sistem operasi Android, lantaran pihaknya tidak lagi yakin kalau OS miliknya sendiri masih bisa diterima dengan baik di khalayak luas.

Baca Juga: Fitur Utama Facebook Campus yang Baru Diumumkan

Walaupun tingkat adopsinya sudah sangat minim, akan tetapi perusahaan berusaha melakukan pembaruan selama beberapa kali untuk mempertahankannya. Akan tetapi sepertinya itu sudah tidak berlaku lagi. Dikarenakan BlackBerry memutuskan untuk menghentikan OS miliknya itu pada tanggal 4 Januari 2022 mendatang.

Rumor BlackBerry Key2
Copyright ©Cnet

Untuk jadwal terus bakal menjadi akhir dari pada sistem operasi lawas BlackBerry, beberapa diantaranya yakni yang akan menjadi versi penutupnya BlackBerry 7.1 OS, BlackBerry 10, dan juga BlackBerry PlayBook OS 2.1.

Baca Juga: Free Fire Siap Hadirkan 3 Senjata Baru Untuk Tambah Keseruan Game

Seluruh perangkat yang menjalankan OS dimaksud tidak akan bisa dioperasikan lagi, dan perusahaan mengatakan terima kasih karena telah percaya untuk menggunakan perangkat dan layanan buatannya. Dan berkaitan dengan penghentian ini, beberapa layanan lain seperti BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry Blend, BlackBerry Protect akan dihentikan juga.

Akan tetapi pengecualian untuk BlackBerry Protect versi terbaru yang berbasis AI, dimana ini akan tetap beroperasi dan dimanfaatkan oleh pengguna seperti biasanya. Kemudian ada juga aplikasi pesan instan BBM Enterprise dan BBM Enterprise for Individual Use (BBMe) akan tetap berfungsi di luar sistem operasinya.

Sekilas tentang sistem operasi ini, dimana terakhir ada BlackBerry OS 10 dan BBOS yang diproduksi tahun 2015 silam. Hingga pada akhirnya tahun 2017 kemarin ada keputusan untuk memperpanjang layanan selama dua tahun. Kemudian tahun 2019 juga dilakukan langkah serupa, dan tahun 2022 merupakan akhir dari layanannya.

baca juga: Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu Biar Lebih Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.