Kampung Samsung Malah Dikuasai iPhone SE 2020

0
444
iPhone SE 2020 Red
Copyright ©Cnet

Samsung Masih Tetap Jadi Penguasa

Oketekno – Pada umumnya setiap vendor akan lebih berkuasa ketika di Negaranya sendiri, seperti Huawei yang berhasil menguasai pasar China jauh daripada vendor lainnya. Akan tetapi sayang itu tidak didapatkan oleh Samsung yang memang asli Korea Selatan.

Dimana vendor satu ini malah kalah dengan iPhone SE 2020 yang notabene buatan Apple, dimana ia juga merupakan perangkat pendatang. Selama Q2 2020 kemarin, Smartphone iPhone murah tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat Korsel untuk meminangnya.

Baca Juga: Terbongkar, Ternyata Harga Asli Samsung Galaxy Note 20 Ultra Hanya Segini

Untuk data penjualan yang dijadikan referensi ini berasal dari Counterpoint Research, dan disebutkan kalau iPhone terbaru itu memang menjadi yang paling laris di pasaran. Akan tetapi bukan berarti Apple berhasil menguasai market share di sana, karena secara keseluruhan Samsung masih menjadi pemimpin.

Samsung Galaxy M51 screen
Copyright© BGR India

Market share yang didapatkan oleh Samsung di Negaranya sendiri yakni sebesar 67%, dimana jumlah ini meningkat 3 persen dari kuartal sebelumnya. Dan Apple berada di nomor kedua, dengan selisih yang sangat jauh sekali.

Baca Juga: Samsung Semakin Ditinggalkan di Indonesia

Dimana Apple memang selama Q2 2020 kemarin mengalami peningkatan 1 persen daripada kuartal sebelumnya, akan tetapi penguasaan secara keseluruhan masih sebesar 19 persen saja. Sehingga sangat berat untuk mengejar market share tersebut.

Diketahui kalau 10 Smartphone paling laris di Korea Selatan yakni Galaxy A series, dimana ini memang sejalan dengan kondisi perekonomian yang kurang baik selama pandemi virus corona lalu. Begitu juga dengan iPhone SE 2020 yang memang merupakan alternatif bagi pecinta iPhone dan ingin harga murah, karena cuman dijual USD 399 saja.

Masih dari laporan yang sama, diketahui kalau Smartphone dengan label harga dibawah USD 400 ini telah menguasai 45% secara total. Dimana untuk jumlah ini mengalami peningkatan dibanding kuartal sebelumnya yang cuman 33% saja.

Samsung sebagai pemuncak pasar di Negaranya sendiri, kemudian disusul oleh Apple. Lalu di urutan ketiga ada vendor dari Korea Selatan juga, yakni LG dengan penguasaan pasar 13%, dimana jumlah tersebut menurun 8% daripada kuartal sebelumnya.

baca juga: Galaxy Unpacked Digelar Kembali, Perilisan Samsung Galaxy S20 Murah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.