LG Wing, Smartphone “T” yang Resmi Dirilis

0
398
LG Wing Smartphone
Copyright© LG

LG Wing Punya Model yang Unik dan Beda Daripada Lainnya

Oketekno – Tidak cuman perangkat layar lipat saja, melainkan beberapa vendor juga tengah mengembangkan inovasi untuk menciptakan sebuah Smartphone dengan model unik. Seperti yang diterapkan untuk LG Wing ini misalnya, dimana menerapkan konsep layar putar.

Smartphone ini kurang lebih sama seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, yakni sama-sama hadir dengan dua layar. Akan tetapi bedanya, tidak bisa menggantikan sebuah perangkat tablet dengan ukuran layar yang begitu lega.

Baca Juga: Terbongkar, Ternyata Harga Asli Samsung Galaxy Note 20 Ultra Hanya Segini

Untuk layar yang tertanamkan pertama memang reguler, serupa dengan ponsel pada umumnya. Kemudian untuk layar kedua di bagian dalamnya ini cuman berukuran setengahnya saja. Dan perangkat ini juga tidak dapat dibuka, melainkan layar bagian atas bisa diputar 90 derajat hingga membentuk huruf “T”.

LG Wing
Copyright© LG

Dengan memutarnya ini pengguna bisa mendapati tampilan layar landscape tanpa harus memutar perangkatnya. Jadi misal kalian nonton film dan tidak ingin ribet karena harus pegang samping kiri dan kanan, pengguna LG Wing ini bisa memegangi bagian yang tetap dalam keadaan vertical.

Baca Juga: Huawei Kembangkan Smartphone Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

Bukan cuman sebagai pegangan saja, melainkan layar bagian bawahnya ini juga bisa digunakan untuk beberapa pengaturan seperti kendali, balas pesan, menerima panggilan telepon, dan beberapa lainnya. Sehingga pengguna juga bisa lebih puas dalam menikmati film yang tersaji.

Untuk layarnya in sendiri menggunakan panel P-OLED FullVision seluas 6.8 inci dengan resolusi 2.460 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 20,5 : 9. Sedangkan layar bawahnya mengggunakan panel G-OLED seluas 3.9 inci saja dengan resolusi 1240 x 1080 piksel.

Smartphone ini dipacu oleh performa Snapdragon 765G dengan dukungan memori internal RAM 8GB, serta kapasitas penyimpanan 128GB/ 256GB. Dan untuk kapasitas baterai yang ditanamkan sebesar 4.000 mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge 4.0+.

Walaupun memiliki bentuk yang unik, akan tetapi LG tetap memperhatikan ketahanannya, dan sudah memiliki sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD 810G. Dan masalah kamera, di bagian depan menerapkan konsep pop-up 32MP. Sedangkan di belakang ada triple camera, 64MP + 12MP ultrawide + 13MP wide.

LG Wing memiliki berat 260 gram saja dengan ketebalan 10,9mm. Dimana ukuran ini tidak jauh berbeda daripada Samsung Galaxy S20 Ultra. Rencananya ponsel ini mulai dijual bulan depan di Korea Selatan, dan berlanjut ke beberapa Negara lain yang sudah direncanakan.

baca juga: Huawei Sudah Punya Pengganti Google Search Sendiri Untuk Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.