Fitur Edit Twitter Sedikit Berbeda Daripada yang Lain?

0
189
Twitter
Copyright ©Savefrom

Twitter Bukan Uji Coba Fitur Edit, Tapi Masalah Ini

Oketekno – Informasi terkait kehadiran fitur editing yang akan dilakukan pada platform sosial media Twitter ini sudah muncul beberapa kali. Dimana kabarnya sekarang juga sudah mulai diuji coba terhadap beberapa penggunanya.

Dan diketahui kalau memang sudah ada yang berhasil melakukannya, namun dengan konsep yang berbeda daripada fitur editing yang ditawarkan di platform sosial media lainnya. Dikarenakan fitur ini tetap hadir dengan tombol delete.

Baca Juga: Twitter Perbarui Menu Trending Topic Untuk Membuatnya Makin Jelas

Hanya saja ketika pengguna ingin menuliskan balasan dari cuitan lagi, mereka tidak perlu melakukan pengetikan sejak awal lagi, dikarenakan balasan yang baru saja dihapus tadi akan langsung dituliskan kembali. Sehingga pengguna bisa membenahi beberapa kata saja yang dianggap salah.

Twitter edit
Copyright© Ist; src: https://twitter.com/tomwarren/status/1305278528875892740

Kemampuan edit tersebut telah dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama @starsandrobots akhir pekan kemarin. Dimana dalam cuitannya itu diketahui kalau ia awalnya mengirimkan balasan terhadap salah satu tweet orang lain. Dan ketika sudah ada notifikasi kalau balasan terkirim, ia mencari balasan miliknya tadi.

Baca Juga: Beda Cara Facebook dengan Twitter Tangkal Hoax

Setelah itu ia menghapusnya sama seperti langkah sebelumnya, cuman pada saat ia menekan tombol reply kembali, dirinya mendapati balasan yang dihapus tadi muncul langsung di kolom tersebut. Sehingga ia cuman butuh menambahkan beberapa karakter tambahan saja untuk menyempurnakannya.

Dan ketika pengguna lain mencoba melakukan langkah serupa, mereka tidak dapat melakukannya. Apakah ini merupakan uji coba yang dilakukan terhadap sebagian kalangan penggunanya saja? Ternyata tidak saat dikonfirmasi oleh Twitter.

Akun @TwitterComms telah memberikan balasan dan menerangkan bahwa ini merupakan salah satu bug yang ada di platform miliknya, bukan sesuatu yang tengah diusahakan untuk dicoba oleh sebagian pengguna saja.

Namun bagi para pengguna yang sudah terlanjur melihat kemampuan tersebut, banyak diantara mereka meminta untuk membiarkan bug itu begitu saja. Dikarenakan melalui fitur ini mereka bisa memperbaiki masalah penulisan atau semacamnya tanpa harus mengetik ulang.

Sudah banyak pengguna meminta fitur edit ini, akan tetapi CEO Twitter bernama Jack Dorsey sempat mengatakan kalau pihaknya kemungkinan tidak bakal merilis fitur edit tersebut. Dikarenakan ini semua bisa menambah kacau di platform miliknya, lantaran banyak editan misinformasi yang terjadi.

baca juga: Reply di Twitter Tidak Bakal Bebas Seperti Sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.