Aturan Baru App Store Lebih Manjakan Para Gamers

0
254
Copyright ©droidlime

App Store Buka Kesempatan Untuk Cloud Gaming

Oketekno – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya platform milik Apple itu sering kali menawarkan hal-hal yang eksklusif mulai dari barang hingga layanannya juga. Tidak terkecuali App Store yang merupakan toko aplikasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna perangkat iPhone.

Dan untuk memberikan pengalaman lebih baik terhadap pengguna, Apple terus melakukan pembaruan terhadap toko aplikasi miliknya. Dimana yang terbaru kali ini dilakukan peningkatan untuk memanjakan para pecinta game.

Baca Juga: Awas! Gaming Disorder Menghantui Para Gamers

Selama beberapa waktu belakang ini telah ditawarkan sejumlah perbaikan terhadap suatu masalah, dimana aturan-aturan tersebut memberikan celah untuk layanan cloud gaming dan mengendorkan aturan terkait pembelian in-app untuk aplikasi email, dimana ini sepertinya untuk menyelesaikan masalah antara Apple dengan aplikasi Hey.

Cloud gaming
Copyright© Fossguru

Kini Apple telah memberikan izin terhadap layanan cloud gaming seperti Google Stadia, Microsoft xCloud, dan juga sejenisnya untuk bisa beroperasi di App Store. Akan tetapi peraturan awal tidak ada bedanya, dimana developer tetap harus patuh dan game juga harus mendapatkan izin sebelum beredar dan diunduh melalui toko aplikasi Apple ini.

Baca Juga: Free Fire Siap Hadirkan 3 Senjata Baru Untuk Tambah Keseruan Game

Akan tetapi, untuk layanan xCloud dan Stadia ini bisa menawarkan game secara terpisah menggunakan teknologi streaming miliknya. Dan game ini baru bisa dijalankan secara lokal di perangkat iPhone. Sehingga Microsoft dan Google tetap perlu menciptakan aplikasi khusus bergaya katalog dengan isi kumpulan dari sederet permainan yang ada di layanan miliknya.

Walaupun sudah diberikan celah untuk beroperasi, akan tetapi Apple tetap mematok pajak 30% untuk setiap pemasukan dari penyedia layanan game streaming tersebut di toko aplikasinya. Dan berkaitan dengan masalah ini, Microsoft dan Google juga harus melakukan perubahan besar terhadap layanan cloud gaming miliknya.

Memang sih pihak Google tidak berkomentar, akan tetapi Microsoft menolak akan rayuan Apple dalam membuka kesempatan menawarkan Cloud Gaming tersebut. Dikarenakan cara seperti itu rasanya sia-sia saja untuk pengguna perangkat iPhone.

Aturan baru ini dianggap memberikan pengalaman buruk bagi konsumen, dikarenakan mereka menganggap kalau para gamer ini tentunya ingin langsung memainkan game yang diinginkannya, tanpa harus mengunduh lebih dari 100 aplikasi untuk memainkan game dari Cloud.

“Hal ini memberikan pengalaman buruk untuk konsumen. Gamer ingin langsung memainkan sebuah game dari katalog yang sudah dikurasi di satu aplikasi layaknya film atau lagu, bukan terpaksa mengunduh lebih dari 100 aplikasi untuk memainkan satu game dari cloud,” begitulah keterangan Microsoft.

baca juga: Game Fenomenal Fall Guys Hadirkan Season 2 Bulan Depan, Ada yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.