Facebook Hadirkan Fitur Nonton Bareng di Messenger

0
180
Aplikasi Facebook Messenger
Copyright ©snopes

Ada Fitur Nobar di Facebook Messenger

Oketekno – Sudah menjadi hal yang wajar dimana perusahaan Facebook terus menawarkan perkembangan pada platform miliknya, dimana yang merupakan hasil akuisisi ataupun buatannya sendiri. Dimana belum lama ini telah menawarkan update pada platform Messenger juga.

Raksasa sosial media tersebut telah resmi memberikan pengumuman terkait kehadiran fitur baru bernama Watch Togheter, dimana melalui fitur ini nantinya pengguna dimungkinkan untuk menikmati sebuah tontonan bersama teman-temannya.

Baca Juga: Jadwal Hadir Game Prince of Persia: The Sands of Time Remake

Disebutkan oleh beberapa media bahwasanya fitur ini sekarang juga sudah diluncurkan secara global pada platform iOS ataupun Android. Kalau mungkin anda masih belum mendapatkannya juga harus bersabar, dikarenakan mungkin pembaruan ini dilakukan secara bertahap.

nonton bareng Messenger
Copyright© FB

Untuk menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana ketika melakukan panggilan video atau Messenger Room, kalian bisa mengusapnya ke atas. Nanti kalian akan mendapatkan opsi Watch Together.

Baca Juga: Meningkat, Modus Penipuan Merambah ke Platform WhatsApp

Kemudian Facebook akan memberikan saran video terhadap pengguna untuk dinikmati, apakah menelusuri kategori atau mencari video tertentu secara spesifik. Dan kalau memang seperti ini, maka tontonan tersebut dimungkinkan untuk dilihat oleh 50 orang sekaligus.

Tontonan video bersama ini merupakan fitur baru yang berasal dari sejumlah aplikasi terpopuler di tahun 2020, diantaranya yakni seperti Disney Plus yang memperkenalkan Group Watch. Kemudian ada Netflix, Hulu, Amazon, dan juga Twitch yang menerapkan langkah serupa.

Akan tetapi untuk layanan yang dimiliki oleh Facebook ini tidaklah sama seperti platform streaming media asli seperti Disney+, Netflix dan lainnya. Dimana mereka jelas sudah memiliki perpustakaan film yang keren-keren, dan menjadi layanan premium milik mereka juga.

Sedangkan untuk Messenger sendiri nantinya akan mengambil dari perpustakaan Facebook Watch yang mana itu berasal dari serial orisinil, siaran langsung, video musik, hingga buatan para konten kreator yang ada di platform.

Dan sementara waktu ini fitur terbaru Messenger tersebut hanya bisa digunakan di perangkat ponsel saja. Masih butuh pengembangan lebih baik lagi untuk menjadikan layanan ini bisa menampilkan video dengan lebih jelas di layar berukuran besar.

baca juga: Bos Facebook Lebih Pilih Toko Aplikasi Android dan Kritik App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.