iPad Air Punya Performa Powerfull dan Desain Baru, Harga Rp 8 Jutaan!

0
258
iPad Air 2020
Copyright© Forbes

iPad Air Hadir dengan Performa Powerfull dan Desain Mewah

Oketekno – Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dimana perusahaan Apple menggelar event secara online untuk meluncurkan beberapa perangkat terbarunya ke pasar luas. Salah satu yang dihadirkan belum lama ini adalah iPad Air, perangkat tablet dengan performa lebih baik daripada sebelumnya.

Perangkat ini memiliki tampilan yang sama seperti iPad Pro, dan performanya juga lebih ngebut daripada pendahulunya. Tidak ada lagi tombol Home yang tertanamkan di bawah layar, sehingga untuk bagian layarnya sendiri juga bisa terasa lebih lega, dengan bezel tipis di setiap sisinya.

Baca Juga: Apple Biarkan Malware Bertebaran di macOS, Pengguna Laptop Sempat Terancam

Panel layar yang diterapkan ini menggunakan Liquid Retina Display dengan ukuran 10,9 inci beresolusi 2.360 x 1.650 piksel. Selain itu, layar ini memiliki fitur True Tone dan telah dilapisi dengan anti-reflective yang membuat penggunaan lebih nyaman.

iPad Air
Copyright© Undefined

iPad Air ini masih memiliki teknologi Touch ID, dan sensor pemindai sidik jari telah menyatu pada tombol powernya yang disematkan di bagian samping ponsel. Apple juga telah melapisi tombol tersebut dengan kaca sapphire crystal agar bisa lebih tahan.

Baca Juga: Apple Siapkan Mesin Pencarian Untuk Tandingi Google

Performanya sendiri bisa dikatakan lebih baik daripada iPhone 11, dikarenakan Apple telah menggunakan chipset terbaru A14 Bionic pada tablet terbarunya ini. Chip tersebut berhasil diproduksi melalui proses fabrikasi 5n, dengan enam inti CPU dan 11,8 miliar transistor.

Melalui chipset terbaru yang tertanamkan ini, Apple mengklaim kalau kekuatannya 40% lebih baik daripada iPad Air generasi sebelumnya. Begitu juga dengan grafisnya yang mengalami peningkatan jauh lebih memuaskan, berkat tertanamkannya GPU baru dengan empat inti.

Tidak ada lagi port lightning, dimana sang vendor telah menggantinya dengan port USB Type-C sebagai transfer data (5 Gbps) dan fast charging 20W. Kemudian di sisi belakang ada single camera 12MP dan 7MP di bagian depannya.

Harga iPad Air yang ditawarkan kali ini senilai USD 599 atau sekitar Rp 8 jutaan. Perangkat ini tersedia dalam opsi warna Silver, Space Grey, Rose Gold, Green, dan juga Sky Blue.

baca juga: Disebut Beda, Beginikah Desain Smartphone Layar Lipat Apple?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.