iPhone Mulai Dapat Update iOS 14 Hari Ini

0
263
Tampilan Home iOS 14
Copyright ©Tom's Guide

iOS 14 Mulai Digulirkan Untuk Pengguna iPhone

Oketekno – Sesuai dengan apa yang telah diberitakan sebelumnya, dimana tidak mungkin kalau Apple akan meluncurkan Smartphone terbarunya, iPhone 12 dalam event yang diselenggarakan baru saja ini. Dikarenakan memang vendor asal Amerika Serikat masih membutuhkan waktu lebih untuk memproduksinya dalam jumlah yang cukup.

Terlebih dalam beberapa bulan kemarin juga sempat mengalami kendala pada pabriknya yang ada di China, Foxconn. Dikarenakan ada pemberlakukan lockdown selama beberapa pekan, yang membuat seluruh aktivitas di Negara tersebut benar-benar dihentikan.

Baca Juga: Daftar HP OPPO yang Update ColorOS 11 dan Jadwalnya

Akan tetapi kemarin, Apple memanfaatkannya untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya seperti iPad Air, dan beberapa peralatan elektronik lainnya. Kemudian ada juga iOS 14 yang telah resmi dirilis untuk dinikmati seluruh pengguna iPhone yang mendukungnya.

Widget iOS 14
Copyright©

Bukan cuman dirilis saja, melainkan Apple langsung menggulirkan pembaruan berikut terhadap seluruh pengguna iPhone secara bertahap. iOS 14 sudah mulai digulirkan untuk pengguna di Indonesia juga mulai 12.00 WIB tadi.

Baca Juga: Kampung Samsung Malah Dikuasai iPhone SE 2020

Untuk perangkat yang mendapatkan dukungan masih sama seperti tahun sebelumnya, sehingga seluruh perangkat yang menjalankan iOS 13, kini bisa mendapatkan pembaruan lagi ke sistem operasi yang lebih baru. Yakni mulai dari iPhone 6s, iPhone SE generasi pertama ataupun kedua, iPod Touch, hingga iPhone 11 Pro Max telah mendapatkan update kali ini.

Cara melakukan pembaruannya ini cukup gampang, dimana pengguna harus melakukan backup terlebih dahulu, dimana ini bisa melalui cloud ataupun di perangkat Komputer kalian. Setelah itu, pastikan juga kapasitas baterai pada iPhone dalam kondisi terisi penuh, dan tengah terhubung dengan jaringan WiFi.

Kemudian, masuk ke menu Setting>> General>> Software Update>> bila muncul iOS 14, klik download dan install>> tunggu hingga semua proses selesai dilakukan. Jangan matikan atau memulai ulang ponsel ketika tengah melakukan pembaruan.

Sekilas tentang iOS 14 ini, dimana sistem operasi berikut memiliki banyak pembaruan fitur, mulai dari App Library, Widget, Siri, Picture in Picture, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, apakah perangkat kalian sudah mendapatkan pembaruan juga?

baca juga: Jadwal Rilis iPhone 12 Segera Diungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.