Redmi 9i Resmi Dirilis dengan Memori Lebih Besar

0
441
Redmi 9i
Copyright© India Today

Redmi 9i Usung Memori Besar, Harga Tetap Sejutaan

Oketekno – Masih belum selesai dengan penawaran ponsel kelas menengah bawah, dimana Xiaomi terus melakukan pembaruan terhadap Redmi 9. Kemarin lalu, telah resmi diluncurkan varian terbarunya bernama Redmi 9i dengan opsi memori lebih besar.

Untuk tampilannya memang sekilas lebih mirip seperti Redmi 9A, begitu juga dengan perbekalan spesifikasinya yang secara garis besar tidak berbeda jauh. Layarnya masih menggunakan panel LCD dengan luas 6.53 inci beresolusi HD+.

Baca Juga: Harga Xiaomi Mi 10T Pro Mulai Terungkap

Di bagian atasnya terdapat notch kecil sebagai tempat penyematan kamera depan beresolusi 5MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat single camera beresolusi 13MP, dengan dukungan LED Flash di bagian bawahnya untuk membantu pencahayaan.

Redmi 9i Color
Copyright© newsbytesapp

Kemudian untuk masalah performanya, Redmi 9i ini hadir dengan membawa chip processor Helio G25 dari MediaTek dengan kelengkapan HyperEngine Gaming Technology, untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus terhadap penggunanya.

Baca Juga: Huawei Kembangkan Smartphone Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

Dan sebagai pendukungnya juga untuk membuat performa ponsel lebih lancar dalam menjalankan game, Redmi telah menawarkan memori internal RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB/ 128GB yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD.

Masalah daya telah dihadirkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, serupa dengan Redmi 8. Hanya saja tidak ada dukungan teknologi pengisian daya cepat yang tertanamkan, hanya bisa mendukung maksimal 10W. Sehingga pengguna butuh waktu yang sangat lama untuk melakukan pengisian.

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10 dan sudah menggunakan lapisan MIUI 12. Perangkat ini siap dipasarkan di India mulai 18 September 2020 besok dalam opsi warna Midnight Black, Natural Green, dan juga Sea Blue.

Harga Redmi 9i yang ditawarkan yakni senilai Rs 8.299 atau sekitar Rp 1,6 juta untuk versi 4GB/ 64GB dan Rs 9.299 atau sekitar Rp 1.9 juta untuk varian 4GB/ 128GB. Belum ada keterangan terkait kehadirannya di pasar global.

baca juga: Xiaomi dan Realme Buka Kesempatan Pengguna Ponselnya Uji Android 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.