Diblokir, PUBG Mobile Malah Untung Puluhan Triliun

0
311
PUBG Mobile Pharaoh Wallpaper
Copyright ©PUBG Mobile

PUBG Mobile Masih Untung Meski Diblokir di India

Oketekno – Selama tahun 2020 beberapa kali game battle royale terpopuler di Dunia berikut telah mendapatkan beberapa hambatan, dimana yang paling berasa yakni masalah pemblokiran di sejumlah negara. Yang terbaru dan cukup parah dampaknya yakni terkait pemblokiran PUBG Mobile di India.

Dimana Negara yang menjadi salah satu pasar terbesarnya ini telah memutuskan untuk memblokir game tembak-tembakan tersebut bersama ratusan aplikasi asal China lainnya. Walaupun demikian, ternyata Tencent Games selaku developer dari permainan tersebut masih meraup keuntungan puluhan Triliun.

Baca Juga: Demi Terbebas dari Blokir, Tencent Bakal Lepas PUBG Mobile

Informasi ini dikutip dari laporan Sensor Tower yang mengatakan kalau PUBG Mobile telah mendatangkan keuntungan USD 3.5 miliar atau setara dengan Rp 52.2 Triliun, dimana ini berdasarkan akumulasi dari permainan mereka yang di China, yakni Game for Peace juga.

Keluar dari Pesawat PUBG Mobile
Copyright ©Android Authority

Dengan keuntungan sebesar itu, tentu saja menjadikan Tencent semakin kuat dalam penguasaannya dalam bisnis game yang begitu diminati pasar. Walaupun pada dasarnya banyak pesaing di pasaran, akan tetapi itu tidak membuat PUBG Mobile menyerah dengan keadaan dan terlupakan begitu saja.

Baca Juga: COD Mobile Melesat Setelah PUBGM Resmi Diblokir

Terlebih dengan adanya dukungan penyelenggaraan berbagai macam turnamen, menjadikan game FPS ini semakin digandrungi oleh masyarakat luas. Kelasnya sendiri ada banyak, mulai dari tingkat daerah hingga kancah internasional alias Dunia.

Di Negeri Bollywood tersebut memang gamer telah menyumbangkan setidaknya 1,2% dari pengeluaran pemain secara global untuk membeli berbagai item dalam game. Akan tetapi Tencent juga masih memiliki banyak negara yang mencintai permainan tersebut, termasuk salah satunya Indonesia.

Mungkin di Indonesia sendiri banyak game tembak-tembakan yang beredar melalui platform Android ataupun iOS. Akan tetapi PUBGM memiliki target pasarnya sendiri, yakni menawarkan pengalaman bertarung yang realistis.

Beberapa game sejenis lainnya seperti Fortnite, Free Fire, COD Mobile, dan sederet permainan FPS lain juga memiliki ciri khasnya tersendiri untuk bersaing di pasar. Sehingga masyarakat mau memilih PUBG Mobile ataupun yang lain tergantung daripada tipe dan kemauannya.

baca juga: Update PUBG Mobile 1.0 Manjakan Para Pemain Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.