Buka WhatsApp Web Lebih Aman dengan Fingerprint

0
278
WhatsApp Web Serv
WhatsApp Web; Copyright©Apowersoft

WhatsApp Web Bakalan Lebih Aman dengan Fitur Fingerprint

Oketekno – Untuk memudahkan para pengguna dalam membuka akun pesan instant miliknya di perangkat Komputer/ Laptop, telah ditawarkan WhatsApp Web yang bisa ditautkan terhadap ponsel miliknya. Dengan demikian, pengguna bisa membaca, mengirim, bahkan melakukan video call dengan mudah tanpa gonta-ganti perangkat.

Akan tetapi sering kali untuk mengakses akun ini tidak perlu dari penggunanya langsung, apalagi ketika mereka lupa untuk logout dari perangkat lain, dimana jelas ini akan membahayakan sekali. Akun bisa terbobol dan disalahgunakan dengan mudah oleh orang lain.

Baca Juga: OPPO Reno 4 SE Dipastikan Rilis Tanggal Ini

Untuk mengatasi hal yang demikian, perusahaan Facebook selaku induk perusahaannya telah melakukan pembaruan dengan memberikan sistem keamanan tambahan yang bisa membuat akses web ini lebih aman untuk dilakukan.

WhatsApp Web Fingerprint
Copyright© WABetaInfo

Sebagaimana melansir dari WABetaInfo, kabarnya untuk mengakses WhatsApp Web mendatang akan menggunakan konfirmasi dari pemindai sidik jari. Ini serupa dengan sistem keamanan kunci layar ataupun aplikasi yang telah diterapkan sebelumnya.

Baca Juga: Ponsel BM Tak Dikasih Kendor Mulai Kemarin

Dengan adanya sistem perlindungan seperti ini, jelas saja pengguna akan mendapatkan keamanan ekstra. Setiap kali ada proses login ke dalam akun W.A Web miliknya, bakalan muncul tanda konfirmasi di layar, untuk memasukkan fingerprint yang terdaftarkan di perangkat, supaya bisa meneruskan untuk login ke dalam akun tersebut.

Bukan cuman pada saat setelah konfirmasi QR Code saja, untuk menjaga keamanan lebih baik, pengguna akan diminta konfirmasi fingerprint ini setiap kali W.A Web melakukan refresh atau mencoba memuat ulang. Ini dapat menjaga keamanan akun pengguna lebih baik di perangkat lain tentunya.

Untuk sekarang ini, fitur tersebut telah hadir pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.20.200. Dalam pembaruan tersebut juga telah ditawarkan perbaikan penggunaan terakhir dari emoji. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait kedatangannya pada versi fixed. Dikarenakan masih banyak pembaruan yang belum sempat hadir di seluruh penggunanya.

baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Atur Kontras Wallpaper Sesuai Keinginan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.