Harga PS5 dan Jadwal Penjualan Perdananya Resmi Diumumkan

0
339
PS5
Copyright ©YouTube

PS5 Sudah Diumumkan Harga dan Jadwal Rilisnya di Seluruh Dunia

Oketekno – Setelah beberapa bulan, pada akhirnya SONY telah resmi meluncurkan perangkat terbarunya secara penuh ke pasaran. Dalam acara yang diselenggarakan secara virtual tadi, perusahaan asal Jepang ini telah memberikan pengumuman terkait harga dan waktu penjualan perdana PS5 di pasaran.

Untuk informasi tersebut telah diumumkannya dalam acara “PlayStation 5 Showcase” yang digelar secara virtual dini hari tadi. Dan memang benar sesuai dengan pengumuman sebelumnya, dimana untuk perangkat ini nantinya akan hadir dalam dua model, yakni versi Standar dan juga Digital Edition.

Baca Juga: SONY Xperia 8 Lite Dirilis dengan Spek Mirip Xperia 10

Dimana untuk harga PS5 Standar edition yang dilengkapi dengan slot drive untuk penyematan cakram (disc) Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal, yakni mencapai 499 USD atau sekitar Rp 7,3 juta. Untuk harga ini sama persis seperti yang ditawarkan oleh Microsoft untuk Xbox Series X.

Harga PS5
Copyright© SONY

Sedangkan untuk versi digital karena memiliki desain dan teknologi lebih sederhana, wajar saja kalau dibanderol dengan harga lebih terjangkau. PlayStation 5 ditawarkan dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5.9 juta. Akan tetapi untuk harga berikut sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Xbox Series S dengan penggunaan teknologi yang kurang lebih sama, yakni senilai USD 299 atau sekitar Rp 4.4 juta.

Baca Juga: Game Konsol SONY PS5 Sudah Mulai Bisa Dipesan, Tapi…

Rencananya, PS5 akan mulai dirilis penuh pada tanggal 12 November 2020 mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan juga Korea Selatan. Dimana untuk jadwal ini hanya berselisih 2 hari saja daripada pemasaran Xbox Series.

Kemudian untuk tanggal 19 November 2020, game konsol tersebut akan diluncurkan secara serentak di seluruh Dunia. Hanya saja untuk masalah pemesanannya sendiri masih belum diumumkan, namun sepertinya tidak jauh berbeda daripada tanggal perilisannya itu.

Oleh karena itu kalian yang sudah menantikan perangkat ini, harap bersabar lebih lama lagi dan terus periksa situs resmi PlayStation untuk mendapatkan informasi terkait penjualan PS5 di wilayah kalian masing-masing.

baca juga: SONY Jelaskan Stik PS4 Tidak Bisa Dihubungkan ke PS5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.