PS5 Dipastikan Rilis di Indonesia

0
423
Dual Sense PS5
Copyright ©Inverse

SONY PS5 Dipastikan Hadir di Indonesia

Oketekno – Kemarin untuk kehadiran dan juga harga dari game konsol terbaru milik SONY, PS5 telah resmi diumumkan kepada publik. Dan belum lama ini ada laporan terbaru yang menyebutkan kalau perusahaan asal Jepang tersebut akan meluncurkan perangkat ini di Indonesia juga.

Informasi ini telah disampaikan oleh perwakilan SONY di Singapura, SONY Interactive Entertainment Singapore (SIES) bernama Ian Purnomo. “Saat ini, kami hanya dapat mengonfirmasi bahwa PS5 (dipastikan) akan tersedia di Indonesia.”

Baca Juga: Redmi 9i Resmi Dirilis dengan Memori Lebih Besar

Untuk generasi penerus dari PS4 ini sendiri akan tersedia pada tanggal 12 November mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan juga Korea Selatan. Kemudian nanti akan disusul di beberapa Negara lain tanggal 19 November. Bisa jadi tanggal kedua ini termasuk di Indonesia salah satunya.

PS5 Indonesia
Copyright ©HOOP

“Terkait tanggal (peluncuran), saat ini kami dalam tahapan mempersiapkan peluncurannya. SIES akan mengumumkan tanggal perilisan, harga, dan pre-order pada waktunya,” tambah Ian. Untuk masalah harganya sendiri mungkin tidak jauh berbeda daripada yang diterapkan untuk pasar internasional, USD 500 atau sekitar Rp 7,3 juta untuk versi standar, dan USD 400 atau sekitar Rp 5.9 juta untuk versi digital.

Baca Juga: OPPO Reno 4 SE Dipastikan Rilis Tanggal Ini

Kemudian untuk masalah penggunaan hardware yang ditawarkannya sendiri jauh lebih mumpuni jika dibandingkan dengan PlayStation sebelumnya. Dimana untuk performa mengandalkan 8 chip processor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 GHz.

Dan guna memperlancar kinerjanya, telah tertanamkan memori internal RAM 16GB, dimana itu 2x lebih besar jika dibandingkan dengan PS4. Sedangkan kemampuan grafisnya sendiri telah meningkat, dengan GPU AMD yang punya 36 compute units (Cus), serta daya komputasi sebesar 10,28 teraflops.

Lalu untuk teknologi penyimpanan yang digunakannya sendiri telah diganti dengan SSD (Solid State Drive), dengan kecepatan lebih tinggi daripada HDD (Hard Disk Drive) pada PS4. Dengan begitu, perangkat ini memiliki kecepatan loading yang lebih cepat.

Kapasitas SSD yang tertanamkan sebesar 825GB, dimana pengguna masih bisa menambahakannya dengan HDD Eksternal. Dengan demikian, pengguna PS5 bisa menambahkan slot atau game dalam jumlah yang jauh lebih banyak lagi dari kapasitas standar.

baca juga: Buka WhatsApp Web Lebih Aman dengan Fingerprint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.