Cara Mengatur Back Tap Pada iOS 14

0
731
Cara pasang iOS 14
Copyright ©CNet

Mengaktifkan Fitur Back Tap Pada iOS 14

Oketekno – Dalam pembaruan sistem operasi iOS 14 kemarin, ada beberapa pembaruan fitur yang ditawarkan dan siap untuk dinikmati oleh pengguna iPhone. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Back Tap.

Melalui fitur ini sendiri pengguna bisa melakukan ketukan dua atau tiga kali di bagian belakang iPhone untuk melakukan tindakan tertentu dengan lebih cepat. Misalnya saja seperti screenshot, shake, mengatur volume, kembali ke layar home, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: iPhone Mulai Dapat Update iOS 14 Sejak Kemarin

Untuk melakukan pengaturan terhadap fitur Back Tap ini sendiri juga sangat mudah, dimana pengguna cukup melakukan beberapa langkah sebagai berikut.

Back Tap iOS 14
Copyright© detikINET

Cara Mengaktifkan Fitur Back Tap di iOS 14

  • Pertama, pastikan perangkat iPhone yang digunakan sudah menjalankan sistem operasi iOS terbaru
  • Kemudian, silahkan buka aplikasi Settings
  • Setelah itu klik opsi Accessibility
  • Lalu, kalian bisa pilih Touch
  • Lakukan scroll ke bagian bawah hingga menemukan opsi Back Tap
  • Setelah itu kalian klik Double Tap, dan pilih fungsi yang akan digunakan
  • Kemudian, kalian bisa mengaktifkan Triple Tap kalau memang diperlukan dengan fungsi yang berbeda

Perlu diketahui bahwa fitur Back Tap ini sendiri bisa digunakan oleh pengguna ponsel iPhone 8 atau yang lebih baru. Dan fitur ini juga tidak bisa didapatkan pada perangkat Tablet iPad yang sudah menjalankan iPadOS 14 sekalipun.

Lalu ada juga fitur Sound Recognition, dimana ketika fitur ini diaktifkan ini nantinya memungkinkan perangkat bisa mendengarkan suara tertentu, seperti sirine, alarm kebakaran, bayi menangis, kucing mengeong, air mengalir, dan masih banyak lagi lainnya. Dan ponsel akan memberitahukan hal ini terhadap pengguna.

Caranya yakni pengguna bisa masuk ke Settings>> Accessibility>> Scroll kebawah hingga temukan opsi Sound Recognition>> Sound>> pilih jenis suara yang bisa didengarkan oleh perangkat, dengan cara menggeser ke kanan pada pilihan yang ada.

Kurang lebih seperti itulah cara mengaktifkan beberapa fitur menarik yang ada di sistem operasi iOS 14. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba mengaktifkannya?

baca juga: Kampung Samsung Malah Dikuasai iPhone SE 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.