WhatsApp Terhubung Hingga 4 Perangkat Sekaligus Segera Dirilis

0
265
Bos WhatsApp
Copyright ©Kronologi

WhatsApp Segera Bisa Terhubung ke Beberapa Perangkat Sekaligus

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini memang perusahaan Facebook memiliki rencana untuk menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dalam satu waktu di platform WhatsApp. Ini diharapkan bisa membantu pengguna untuk lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Mereka tidak perlu login dan logout di website sekalipun untuk sekedar terhubung ke beberapa perangkat sekaligus. Untuk para pebisnis juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengaktifkan akun miliknya di beberapa ponsel miliknya.

Baca Juga: PUBG Mobile Bakal Gandeng Lisa Blackpink?

Dan setelah cukup lama dilakukan uji coba, pada akhirnya sekarang ini fitur tersebut sudah mendekati tahap akhir uji coba dan segera diterapkan kepada seluruh penggunanya di Dunia. Beberapa tanda yang diberikan oleh WABetaInfo menunjukkan penggunaan perangkat berbasis iOS.

Linked Device
Copyright© WABetaInfo

Jadi, kalau Smartphone utama milik pengguna nantinya mati atau kehabisan baterai, juga tidak perlu khawatir karena masih ada perangkat cadangan yang bisa tetap menjaga akun tetap online dan bisa digunakan, entah itu dalam versi aplikasi ataupun website sekalipun tanpa harus ada sinkronisasi dari akun utama secara real-time.

Baca Juga: Facebook Tawarkan Filter AR Kreator ke Platform Messenger dan Portal

Akan tetapi untuk melakukannya, sebelum itu pengguna harus menghubungkan setiap perangkat yang ingin digunakan terlebih dahulu melalui fitur Linked Devices. Kemudian, pengguna bisa melakukan sinkronisasi riwayat chatting selayaknya penggunaan akun baru.

Downloading Desktop W.A Web
Copyright© WABetaInfo

Sementara waktu ini para pengguna yang ingin mencoba menggunakan fitur tersebut, masih perlu mendapatkan program Google Play Beta atau TestFlight dari Apple terlebih dahulu. Dimana kalian bisa mendaftarkan akun email saja, nantinya akan dilakukan evaluasi dan kalau beruntung, maka akan mendapatkan undangan untuk bergabung.

Fitur lainnya yang tengah dalam masa uji coba yakni fitur keamanan sidik jari (fingerprint), dimana ini nanti bisa mengamankan pengguna ketika terhubung ke perangkat lain atau WhatsApp Web. Ketika mencoba masuk, maka pengguna harus memasukkan fingerprint yang terdaftar di perangkat utama terlebih dahulu.

baca juga: WhatsApp Web Bakal Punya Tampilan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.