Fitur Baru WhatsApp, Hapus Media Setelah Dilihat Sekali

0
291
Aplikasi WhatsApp
Copyright ©Tribun

Fitur Baru WhatsApp Hapus Media Langsung

Oketekno – Perusahaan Facebook telah memiliki beberapa layanan yang membantu pengguna untuk mempermudah komunikasi orang di jarak yang jauh. Salah satu yang paling diandalkan yakni WhatsApp, dimana ini merupakan layanan murni untuk membantu percakapan pengguna bersama teman ataupun mitra bisnisnya.

Berbagai macam pembaruan terus diberikan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik secara bertahap untuk seluruh penggunanya. Dimana dalam update terbaru ini berkaitan dengan memori penyimpanan dan juga kapasitas penggunaan yang dibutuhkan untuk aplikasi tersebut.

Baca Juga: Realme 7 Series Hadir di Indonesia dengan Harga Segini

Dalam versi terbarunya yakni di 2.20.201.1 yang mulai bergulir di program Google Play Beta, ada fitur baru yang bernama Expiring Media. Fitur ini memungkinkan media nantinya akan hilang sepenuhnya dari percakapan ketika memang sudah waktunya.

Expired dalam lihatan
Copyright© WABetaInfo

Fitur berikut merupakan perkembangan dari fitur Expiring Message. Ketika pengguna memutuskan untuk mengirim media yang sudah kadaluwarsa (gambar, video, dan GIF). Dimana media ini nantinya akan hilang di telepon penerima, ketika meninggalkan obrolan.

Baca Juga: Kamera HP Xiaomi Bisa Pantau Detak Jantung Pengguna?

Jadi ketika fitur tersebut nantinya diaktfikan, maka pengguna bisa mengetuk tombol baru untuk mengirimkan media dengan kadaluarsa. Ketika pengguna menekan tombol tersebut, fitur ini akan diaktifkan untuk media yang terpilih.

Sebagaimana yang dikutip dari WABetaInfo, ketika dicoba tidak ada pengaturan terkait waktu yang harus disetel oleh pengguna untuk berapa lama media tersebut hilang. Dikarenakan gambar nantinya benar-benar akan hilang setelah melihatnya.

Nantinya juga tidak akan diganti dengan pesan seperti “This media is expired” seperti pesan yang telah dihapus, akan tetapi ini benar-benar akan hilang dari percakapan selayaknya pengguna tidak pernah mengirimkan media tersebut kepada temannya ataupun grup.

Untuk media yang kadaluwarsa ini akan muncul dengan cara berbeda dalam percakapan, sehingga pengguna bisa dengan mudah memahami gambar akan kadaluwarsa. Sekarang ini masih dalam tahap pengembangan di aplikasi WhatsApp, belum jelas kapan kehadiran fitur ini untuk seluruh penggunanya.

baca juga: WhatsApp Terhubung Hingga 4 Perangkat Sekaligus Segera Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.