Google Komentari Widget di iOS 14 yang Jiplak Android

0
352
Widget iOS 14 View
Copyright ©YouTube

iOS 14 Kena Sindir Soal Kehadiran Widget yang Jadi Khas Android

Oketekno – Perusahaan Apple telah melakukan pengembangan terhadap sistem operasi iOS miliknya, dimana dalam update terbaru kemarin telah hadir fitur Widget yang memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi lebih baik lagi lewat iOS 14.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut malah menimbulkan perseteruan, dikarenakan fitur berikut bukan asli dari Apple. Melainkan banyak yang mengatakan jika itu menjiplak daripada yang sudah ada sejak lama di sistem operasi Android.

Baca Juga: iPhone Mulai Dapat Update iOS 14

Dan kemarin ternyata perusahaan Google melakukan sindiran terhadap fitur baru yang menjadi andalan pada iOS 14 tersebut. Dimana melalui akun Twitter bernama @madebygoogle, tertulis “Tunggu, kita bicara soal homescreens sekarang? Ini punya kami.”

Google Sindir iOS 14
Copyright© Twitter

Perlu diketahui bahwa raksasa mesin pencarian tersebut telah menyelipkan sebuah foto yang menampilkan screenshot dari Google Pixel 4a. Dimana di dalam widget kalender telah tersirat sebuah pesan menarik.

Baca Juga: Kampung Samsung Malah Dikuasai iPhone SE 2020

Dalam widget ini telah ditunjukkan tanggal 17 September, dimana ini merupakan tanggal rilis dari iOS 14 kemarin. Kemudian di bagian jam ada dua pesan khusus, yakni sebagai berikut “Kami telah mendapatkan widget dulu kala. Katakan pada dunia.”

Sekedar pengetahuan saja bahwasanya widget ini sendiri sudah hadir di Android versi awal, yakni dirilis pada tahun 2008 silam. Dan sekarang ini fitur tersebut sudah cukup jarang digunakan oleh para pengguna HP Android, dan paling sering hanyalah sebagai jam dan hari saja.

Dimana disaat pengguna Android sudah mulai merasakan bosan, baru hadir di perangkat iPhone. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan setelah hadir di ponsel iOS ini nantinya akan ramai lagi di berbagai platform.

Apple sendiri telah melakukan perombakan terhadap layar Home pada sistem operasi terbarunya ini, dimana untuk pertama kalinya menawarkan dukungan untuk Widget juga. Dengan ukuran dan fungsi yang berbeda-beda juga.

Kemudian ada juga fitur baru di iOS 14, yakni App Library. Dimana fitur ini mencantumkan seluruh aplikasi yang terpasang pada satu layar dan secara otomatis akan dapat diatur ke dalam kategori. Diharapkan fitur semacam ini bisa lebih mempermudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

baca juga: Ternyata Calon Chip iPhone 12 Tidak Sekencang Snapdragon 865+?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.