Facebook Bakal Larang Pengguna Dibawah Umur?

0
279
Poland Economy
Copyright ©Engadget

Facebook dan Instagram Dianjurkan Harus Berusia 18 Tahun

Oketekno.com – Untuk sekarang ini platform sosial media tengah menjadi andalan oleh banyak kalangan, dikarenakan memang bisa membantu untuk tetap mendapatkan kabar dari teman lama, seperti Facebook dan Instagram misalnya.

Akan tetapi cukup disayangkan dimana layanan seperti itu malah disalahgunakan oleh beberapa pihak, menjadikan para pengguna tertentu mendapatkan ancaman beberapa waktu, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka melakukan beberapa tindakan yang menyeleweng.

Baca Juga: Facebook Hadirkan AI Untuk Fitur Caption Otomatis di Live Video

Hal semacam ini dipengaruhi oleh kesehatan mental yang belum kuat untuk menghadapi konten berbau negatif. Psikiater NHS bernama Dr Max Pemberton telah menyatakan kalau umur 18 tahun menjadi batasan paling bawah untuk terjun ke dunia internet.

Sexy Instagram
Copyright ©Suara

Psikiater tersebut telah menyatakan kalau anak berusia dibawah 18 tahun, tidak diperkenankan untuk menggunakan Facebook dan Instagram. Ia mengatakan kalau peran dan pengaruh dalam kehidupan remaja ini begitu besar.

Baca Juga: Semakin Banyak Alasan Pengguna Tinggalkan Facebook

Seperti yang diketahui bahwasanya visual yang banyak ditampilkan di Instagram menjadikan bentuk tubuh atau kecantikan menjadi salah satu kelebihannya. Gaya hidup dan citra tubuh tak realistis ini memaksa para pengguna berusaha untuk menampilkan yang terbaik ditampilkan terhadap orang lain, sehingga ini juga mengganggu fisik maupun mental.

Berbagai macam filter telah menjadi pemacu bagi mereka untuk mendukung menciptakan bentuk tubuh berbeda daripada aslinya untuk mengejar kesempurnaan citra tubuh. Psikiater ini mengatakan kalau kondisi ini dibiarkan saja, maka bisa berkembang menjadi gangguan makan atau eating disorder.

Gangguan makan menjadi sikap berbeda terhadap makanan yang menyebabkan seseorang mengubah perilaku dan kebiasaan makannya. Hal ini bisa menjadi kondisi serius, dimana bisa berdampak negatif pada kesehatan, emosi, ataupun kemampuan seseorang dalam beragam kehidupan yang penting.

Seseorang dengan gangguan makan ini nanti akan terlalu berfokus pada berat badan dan bentuk tubuh, sehingga membuat pilihan yang tidak menyehatkan dalam hal makanan. Dimana dalam kondisi ini, yang mengejar Facebook dan Instagram malah akan mendapatkan tindakan yang kurang baik.

baca juga: Facebook Rilis Aplikasi Untuk Permudah Kelola Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.