Varian Paling Murah iPhone 12 Gunakan Nama ‘Mini’?

0
581
iPhone 12 Pro Max
Copyright ©Gizchina

iPhone 12 Mini Menjadi Varian Baru

Oketekno.com – Mengacu pada beberapa bocoran sebelumnya, disebutkan kalau iPhone 12 ini nanti akan rilis pada awal bulan Oktober 2020 mendatang. Dimana menjelang perilisannya, perangkat ini semakin banyak bertebaran di jagat maya soal spesifikasi, desain dan juga prediksi harga.

Dan belum lama ini ada bocoran informasi yang mengatakan kalau varian paling kecil daripada iPhone terbaru ini nantinya akan hadir dengan menggunakan nama ‘Mini’ di bagian belakangnya. Nantinya bakalan ada 4 varian yang dirilis oleh Apple.

Baca Juga: Ternyata Calon Chip iPhone 12 Tidak Sekencang Snapdragon 865+?

Untuk iPhone 12 Mini juga diperkirakan akan hadir dengan layar yang paling kecil, yakni hanya seluas 5.4 inci saja. Sedangkan untuk varian reguler nantinya akan hadir dengan layar seluas 5.8 inci. Memang dari segi angka kecil, akan tetapi jika berada di genggaman tentu akan terasa perbedaannya.

iPhone 12 BW
Copyright ©CNBC

Kemudian untuk kedua versi yang paling tinggi nantinya akan menggunakan nama iPhone 12 Pro dengan ukuran layar seluas 6.1 inci. Lalu, ada lagi 12 Pro Max dengan luas layar 6.7 inci. Untuk kedua nama ini sendiri sudah tidak asing, dikarenakan memang sebelumnya juga ada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Baca Juga: iPhone SE 2020 Murah Mulai Rilis di Indonesia Awal Bulan Depan

Akan tetapi ini berbeda daripada sebelumnya yang cuman menawarkan 3 model saja, dikarenakan pada tahun ini ditambahkan ada varian terkecilnya juga yakni Mini dengan perbekalan layar lebih kecil. Tidak diketahui apakah pengurangan juga terjadi pada spesifikasi yang akan ditanamkan nantinya.

Namun yang jelas dengan diluncurkannya varian baru berikut, bisa memberikan opsi lebih banyak lagi terhadap pengguna. Dimana hal ini bisa membantu penjualan produk Apple di masa mendatang, dan membantu perekonomian perusahaannya.

Disamping itu, kalau memang rumor iPhone 12 Mini ini benar kejadiannya, maka hal tersebut akan menjadi sesuatu yang baru di kelas Smartphone. Sedangkan secara global, sebelumnya memang sudah ada iPad mini, Mac mini dan juga iPod mini.

baca juga: iPhone Mulai Dapat Update iOS 14 Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.